PC SNNU Kota Medan Sosialisasi Ke Nelayan Pesisir Belawan

Image: PC SNNU Kota Medan Sosialisasi Ke Nelayan Pesisir Belawan

RADARINDO.co.id – Belawan : Ketua PC SNNU   Sandi dan pengurus lainya beserta awak Media Radarindo.co.id sosialisasi ke masyarakat nelayan pesisir pantai di Belawan sekitarnya, Senin (11/01/2021).

Dalam kesempatan ini Kadis Perikanan dan Pertanian Ikhsar Marbun selaku Pembina PC SNNU mendukung segala aktivitas Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) yang di pimpim oleh H. Wijaksono. “Karena semua potensi laut yang bisa di konsumsi dan di mamfaatkan harus bisa di kelola secara maksimal untuk kesejahteraan nelayan, dan dia juga mengungkapkan bahwa nelayan di indonesia telah menyumbang cukup besar dalam kegiatan prekonomian nasional dan aktivitasnya telah memberikan banyak sumbangsih terhadap prekonomian kita saat ini, “ujarnya.

Ketua PC SNNU Sandi saat sosialisasi, langsung bertemu dengan nelayan  Belawan, Lingkuan 28, Lorong Papan,  dalam kehadiran SNNU menyampaikan visi dan misi,  agar nelayan makmur dan sejatera.

Selanjutnya, pada hari selasa, Ketua PC SNNU Sandi berkunjung ke Kelurahan Belawan Sicanang, dengan nelayan yang ada di Pulau Sicanang.

Sementara itu, Ketua Umum PP SNNU H. Wijaksono menyebutkan dua agenda besar dalam mensejahterakan nelayan yaitu prekonomian dan jaminan sosial. Ini semua sudah disiapkan program 1 juta asuransi jiwa untuk nelayan yang berada di pesisir dan daerah terpencil.

Sementara itu, Camat Medan Belawan Ahmad S.P selaku Pembina PC SNNU juga mengatakan terdapat angin segar mengenai kehadiran program SNNU  yang dapat memberikan dorongan untuk kemajuan serta kesejahteraan para nelayan. hal ini akan berkontribusi dan terserapnya lapangan kerja yang cukup signifikan di indonesia.

Untuk itu, menurut Ketua PC SNNU Sandi perlunya sebuah dukungan dari seluruh instansi dan pemerintah maupun pihak organisasi kemasyarakatan dalam berkolaborasi mewujudkan kesejahteraan para nelayan indonesia karena ini menjadi ujung tombak dari negeri maritim. ( KRO/Jumadi/A. P. Silalahi)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com