Dituding Terima Upeti, GMSUGB Minta Camat Padang Bolak Dicopot

Image: Dituding Terima Upeti, GMSUGB Minta Camat Padang Bolak Dicopot

RADARINDO.co.id – Paluta : Oknum camat kesandung kasus. Ia dituding, menerima dugaan upeti dari Pejabat Sementara Kades Sigama Ujung Gading.

Akibatnya, puluhan orang dari Gerakan Masyarakat Sigama Ujung Gading Bersatu (GMSUGB) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Camat Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Senin (11/1/2021).

GMSUGB meminta agar Camat Padang Bolak dicopot dari jabatannya karena diduga atau di sinyalir telah menerima upeti dari Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sigama ujung Gading yang telah diangkat.

Massa juga minta Bupati Paluta Andar Amin Harahap agar membatalkan surat keputusan (SK) Pjs Kepala desa Sigama Ujung Gading karena dinilai tidak sesuai kesepakatan dan hasil musyawarah desa.

“Penunjukan Surat Keputusan mengundang kegaduhan ditengah masyarakat terkait kebijakan SK Pjs Kepala Desa Sigama Ujung Gading,” ujar orator aksi Ari Anjas Muda Siregar.

Sementara itu, Sekretaris Camat Padang Bolak Rahmad Harahap mengatakan akan menyampaikan tuntutan masyarakat aliansi GMSUGB kepada Camat Padang Bolak.

“Bahwa apa yang adik- adik sampaikan ini nanti akan saya sampaikan kepada pimpinan saya yaitu bapak Camat padang Bolak,” jawabnya sesuai dilansir dari harian analisa.

GMSUGB juga melakukan aksi di kantor DPRD Kabupaten Paluta. GMSUGB meminta agar DPRD Paluta agar membuat rekomendasi terkait usulan BPD beserta tokoh masyarakat desa Sigama Ujung Gading tentang usulan Pjs Kepala Desa Sigama Ujung Gading.

Mewakili anggota DPRD Kabupaten Paluta, Amas Muda Siregar mengatakan bahwa DPRD Kabupaten Paluta tidak mempunyai wewenang untuk menghentikan atau mencopot seseorang dari jabatannya.

Melakukan orasi di depan kantor Bupati Paluta, massa aliansi GMSUGB disambut Sekretaris Satpol-PP Kabupaten Paluta Ibrahim Syah Nasution. Ia juga menyampaikan akan menyampaikan tuntutan masyarakat aliansi GMSUGB kepada Bupati Paluta.

Aksi demo ini dikawal ketat oleh Polsek Padang Bolak bersama Satpol PP Paluta, akhirnya membubarkan diri secara tertib. (KRO/RD/ans)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com