Jalan Menuju Wisata Salib Kasih Tarutung Tertimbun Longsor

Image: Jalan Menuju Wisata Salib Kasih Tarutung Tertimbun Longsor

RADARINDO.co.id – Taput : Cepat tanggap antisipasi kemacetan di ruas jalan yang tertimbun longsor di kawasan Wisata Salib Kasih Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Bhabinkamtibmas Siatas Barita, Bripka E Sitanggang bersama Babinsa Sertu Husen Tanjung turut hadir membantu pengamanan dilokasi longsor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Utara, Bonggas Pasaribu memperingatkan masyarakat waspadai cuaca ekstrem di awal Januari 2021.

Meskipun terjadi cuaca buruk akibat hujan lebat, tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara belum menutup kunjungan wisatawan.

Bonggas juga menambahkan, “Kita akan turun juga kepapangan mengecek lokasi longsor, apakah nantinya bisa kita buat perencanaan anggaran pembangunan untuk mengantisipasi bencana longsor”, terang Bonggas Pasaribu.

Dampak curah hujan yang meningkat sudah dirasakan tempat wisata Salib Kasih seperti diakui UPT Salib Kasih Managam Panggabean.

“Pasti ada penurunan (kunjungan wisatawan) karena hujan yang meningkat saat ini. Tapi sejauh ini masih aman dikunjungi,” jelas Managam Panggabean, Selasa (12/01/2021) di lokasi longsor.

Karena dianggap masih pada batas aman, Managam Panggabean mengatakan belum ada tempat wisata yang ditutup khususnya di objek wisata Salib Kasih.

Ia menegaskan cuaca buruk hanya menurunkan tingkat kunjungan wisatawan meski ia belum bisa memastikan jumlah penurunannya.

“Untuk menyusun langkah antisipasi bencana di objek wisata Salib Kasih, perlu melakukan rapat koordinasi dengan bidang-bidang terkait. Apakah harus menyebarkan surat edaran untuk pengamanan pengunjung atau seperti apa,” kata Managam menjelaskan.

Untuk sementara, ia hanya mengimbau wisatawan untuk berhati-hati saat mengunjungi tempat wisata tersebut.
(KRO/RD/Reno. H)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com