Asisten I Pemkab Taput Hadiri Serah Terima Jabatan Camat Siatas Barita

Image: Asisten I Pemkab Taput Hadiri Serah Terima Jabatan Camat Siatas Barita

RADARINDO.co.id – Taput : Bertempat di aula Martabe Kantor Camat Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (12/01/2021) berlangsung acara Serah Terima Jabatan Camat Siatas Barita.

Acara yang dihadiri oleh Asisten I Parsaoran Hutagalung, Kepala Inspektorat Manoras Taraja, Kepala BKD Erikson Siagian, Kepala Desa Se-kecamatan Siatas Barita, Kepala UPT Puskesmas Siatas Barita, Tokoh Adat, Tokoh Agama.

Kapolsek AKP Kondar Simanjuntak, Danramil 22 Tarutung Kapten Inf. Ujuan Panahatan Samosir dan perwakilan masyarakat se-Kecamatan Siatas Barita bersama dengan Pejabat Lama (PLT) Camat Siatas Barita Josua Situmeang dan Pejabat baru Elinton Sitompul.

Dalam arahannya Asisten I Parsaoran Hutagalung menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan pemerintah daerah salah satu tujannya adalah penyegaran dan juga bertujuan untuk memperkaya wawasan dan menambah pengalaman kerja bagi PNS itu sendiri.

Ditegaskan pula dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Camat ada 4 hal pokok yang harus menjadi fokus perhatian yaitu Pemerintahan, Pembangunan, Pelayanan dan Pemberdayaan.

Untuk itu Camat harus benar benar memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah Desa yang ada diwilayah Kecamatan dengan memaksimalkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai unsur atau elemen masyarakat misalnya lembaga lembaga masyarakat yang ada dan juga mengawasi kinerja aparat pemerintah Desa agar tujuan pemerintahan itu sendiri dapat tercapai.

Lebihlanjut Asisten I Parsaoran Hutagalung baik pejabat lama dan pejabat baru adalah sama-sama Putra Tapanuli Utara sehingga diharapkan masyarakat dapat menerima dan mendukung Camat yang baru dalam pelaksanaan tugasnya dan medukung serta mendoakan pejabat yang lama dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru.
(KRO/RD/Reno.H)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com