PD XXIX FKPPI Babel Gelar Kegiatan Peduli Kemanusiaan

Image: PD XXIX FKPPI Babel Gelar Kegiatan Peduli Kemanusiaan

RADARINDO.co.id-Babel: Pengurus Daerah XXIX Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berkolaborasi dengan AITI Babel dan Tim Satgas Covid19 Babel menggelar kegiatan peduli kemanusian di tengah wabah pandemi Covid 19 dengan membagikan masker kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang, Senin siang (04/01/2021).

Ketua Harian Pengurus Daerah XXIX FKPPI Babel, Junaidi Fitri kepada sejumlah awak media disela-sela kegiatan peduli kemanusiaan tersebut mengatakan, tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk berpartisipasi FKPPI Babel dalam meringankan beban sesama manusia di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan peduli kemanusiaan yang dilakukan PD XXIX FKPPI Babel siang ini, dengan membagikan 2500 masker gratis kepada masyarakat di sejumlah titik lokasi Kota Pangkalpinang ini.

“Seperti di persimpangan lampu merah Kantor Gubernur, perempatan lampu merah jalan Jendral Sudirman dan seputaran pusat perbelanjaan BTC dan Ramayana dan BTC,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini murni dari kepedulian FKPPI Babel yang berkolobarasi dengan Asosiasi Industri Timah Indonesia  (AITI) Babel dan Satgas Covid 19 Babel bersama-bersama dalam membantu untuk meringankan beban hidup masyarakat guna pencegahan pandemi Covid-19.

“Kita berdoa, berusaha dan berharap semoga musibah pandemi yang menimpa negeri kita saat ini cepat hilang sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,” harapnya.

Sementara Humas AITI Babel, Bustami SE  mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini dilaksanakan guna menekan angka penyebaran Covid19 khususnya di Pangkalpinang.

“Kita berharap, Pemko Pangkalpinang dan Pemprov Babel lebih gencar lagi dalam upaya menekan angka penyebaran Covid 19, dengan terus menerapkan 3M, mengingat dibukanya cafe dan tempat hiburan berpotensi timbulkan kerumunan  agar segera ditertibkan. Semoga wabah pandemi Covid-19 ini, segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali,” pungkasnya.

Sedangkan Kepala BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa apresiasi dan menyambut baik kegiatan dilaksanakan PD XXIX FKPPI Kepulauan Babel bersama AITI Babel.

“Ini bukti kepedulian FKPPI bersama AITI dalam ikut serta melawan Covid19,  semoga menjadi contoh kepada kita semua bahwa tanggungjawab penanganan Covid19 adalah tanggungjawab bersama dan mari tingkatkan kesadaran pribadi, kesadaran komunitas dalam kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan,” kata  Mikron. (KRO/RD/Andrian)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com