Pengawasan Covid-19 Perbatasan Aceh-Sumut Berakhir

Image: Pengawasan Covid-19 Perbatasan Aceh-Sumut Berakhir

RADARINDO.co.id-Aceh:
Posko checkpoint Covid-19 Perbatasan Aceh-Sumatera di kawasan Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang resmi ditutup.

Berakhirnya pengawasan Covid-19 di Pos Perbatasan yang sudah beroperasi selama empat bulan di pintu gerbang Aceh Tamiang ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Tamiang Nomor: 1212/2020 tentang Pembentukan  Tim Pelaksana Pencegahan Penyebaran  Covid-19  pada  Pos  Perbatasan Aceh-Sumut Posko Checkpoint Aceh Tamiang.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Pemberitahuan (SP) Nomor: 440/5968 yang dialamatkan kepada Gubernur Aceh, ditandatangani Bupati Mursil tanggal 8 Desember 2020. Berkenaan hal tersebut, posko checkpoint Aceh Tamiang sejak tanggal 11 Desember 2020 untuk sementara dihentikan mengingat keterbatasan anggaran hanya sampai pada tanggal 10 Desember 2020.

Namun demikian dalam surat tersebut Bupati  Mursil juga menegaskan, aktivitas pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang tetap terus dilakukan Satgas yang telah terbentuk  sampai  tingkat  kampung (desa). Disamping itu difokuskan juga kegiatan pengamanan dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2021.

Sekretaris Satgas Covid-19 Aceh Tamiang, Syahri mengatakan, penutupan ini bersifat sementara dan akan dilakukan evaluasi sesuai perkembangan kasus Covid-19. Sebelum posko checkpoint ini ditutup, pada malam harinya akan ada penjagaan lanjutan, dan dipastikan jumlah kendaraan yang balik akan bertambah.

Data yang diterima Rakyat Aceh dari pos perbatasan, sejak pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.45 WIB, jumlah kendaraan yang terjaring pemeriksaan sebanyak 36 unit dan hanya satu mobil yang balik arah, 35 mobil lewat masuk Aceh. (KRO/RD/Wpd)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com