Kodim 0110/Abdya Gelar Rapid Test Massal

Image: Kodim 0110/Abdya Gelar Rapid Test Massal

RADARINDO.co.id-Aceh:
Dalam rangka menyambut HUT ke-64 Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda (IM), jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (1/12), menggelar kegiatan rapid test massal.

Menurut Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, kegiatan rapid test massal, dengan mengambil tempat di Koramil 01/Blangpidie tersebut, merupakan upaya satuan dalam pengamanan terhadap personelnya, di tengah pandemi Covid-19.

Rapid test massal yang digelar Kodim 0110/Abdya itu, bukan hanya diikuti para personel TNI semata, namun juga diikuti oleh ibu-ibu Persit, personel Polri, Satpol PP dan masyarakat, dengan melibatkan Dinas Kesehatan setempat. “Rapid test ini dilakukan pada empat Kecamatan di Abdya, dengan melibatkan Koramil 01/Blangpidie, Koramil 04/Susoh, Koramil 02/Kuala Batee dan Koramil 07/Babahrot,” ungkap Dandim Arip.

Ditambahkan, target dari rapid test massal ini nantinya, ada sebanyak 1.000 rapid test, yang dilakukan kepada masyarakat, Persit, personel Kodim, Satpol PP, Polri, di mana, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari.

Kegiatan yang digelar jajara Kodim 0110/Abdya ini lanjutnya, dalam rangka membantu pemerintah dan unsur kesehatan, dalam memerangi wabah Virus Corona dan memutus mata rantai penyebarannya.

“Dari hasil rapid test yang diperoleh, tidak ditemukan hasil yang reaktif. Hal ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan bersama, dalam mendukung tugas-tugas anggota di lapangan, yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19. Selama kegiatan ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” pungkas Dandim Arip.(KRO/RD/Wpd)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com