Keindahan Pantai Pinang Selayar Basis Destinasi Masa Depan Indonesia Timur

Image: Keindahan Pantai Pinang Selayar Basis Destinasi Masa Depan Indonesia Timur

RADARINDO.co.id-Sulsel: Indonesia salah satu negara yang memiliki kekayaan Sumber Daya Alam terindah di dunia. Karunia Allah SWT yang dilimpahkan di bumi NKRI diantaranya keindahan daerah tujuan wisata.

Keindahan Pantai Pinang Selayar, merupakan salah satu kawasan strategis pengembangan sektor pariwisata bahari. Sebagai pengembangan destinasi masa depan Kawasan Indonesia Timur.

Berdasarkan catat, berada di sisi sebelah Timur Kecamatan Bontosikuyu. Memiliki kurang lebih seratus tiga puluh dua pulau yang terdiri dari sembilan puluh enam pulau tak berpenghuni, dan tiga puluh empat pulau berpenghuni.

Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan diposisikan sebagai kawasan strategis pengembangan sektor pariwisata bahari dan perikanan laut.

Dimana garis pantai yang membentang memanjang dari arah sebelah utara Pelabuhan Ferry Pamatata, Kecamatan Bontomatene, sampai ke daerah pesisir Pulau Kalao Toa, Kecamatan Pasilambena, menjadikan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai salah satu wilayah gugusan kepulauan yang patut diperhitungkan sebagai basis pengembangan destinasi pariwisata masa depan Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Hal tersebut didasarkan pada serapan potensi dan sumberdaya pantai berpasir putih yang mengelilingi dan mengapit kurang lebih sepertiga wilayah kota berjuluk Bumi Tanadoang tersebut, salah satunya, terselip di pesisir Pantai Pinang yang berjarak kurang lebih satu jam dua puluh menit ke arah timur Kecamatan Bontosikuyu.

Perjalanan menuju ke arah pantai Pinang diawali dari Ibukota Benteng menuju Pelabuhan Pattumbukang, Desa Lowa dan dilanjutkan perjalanan laut dengan menumpangi perahu Jollor selama kurang lebih dua puluh menit.

Pantai pasir putih lain dapat disaksikan di sepanjang kawasan pesisir sebelah barat, Kecamatan Bontosikuyu mulai dari pantai Baloiya, sampai dengan Desa Appatanah, di sepanjang jalan menuju Desa Appatanah, mata pengunjung akan dimanjakan oleh panorama Pantai Tebing dan Batu Karts hitam.

Berselancar ke Pantai Pinang Selayar yang merupakan panorama terindah yang hingga kini dilirik mata dunia.

(KRO/RD/Andi Fadly Dg. Biritta)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com