Barca Mampu Hajar Dynamo Kiev

Image: Barca Mampu Hajar Dynamo Kiev

RADARINDO.co.id-Sport:
Barcelona berhasil menghajar Dynamo Kiev 4-0 di matchday keempat Liga Champions. Kemenangan besar ini diraih justru saat Lionel Messi absen. Messi tak ikut diikutsertakan dalam skuad yang bertanding ke Ukraina, Rabu (25/11/2020) dini hari. Selain La Pulga, Frenkie De Jong juga dicoret.

Absennya Messi memang sengaja dilakukan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Entrenador asal Belanda itu ingin memberi waktu istirahat kepadanya.

Di musim ini, Messi memang belum pernah absen. Di luar laga melawan Kiev, ia selalu tampil di 11 laga lainnya. Di tengah jadwal musim yang begitu padat serta masih banyaknya kasus virus Corona, mengistirahatkan Messi memang dibutuhkan.

Selain untuk mencegah dirinya cedera atau terinfeksi COVID-19 karena imunitas yang turun, juga agar performanya bisa kembali sesuai harapan. Maklum, Messi sedang tak banyak mencetak gol belakangan ini.

Hanya 6 gol yang ia lesakkan sejauh ini, 5 di antaranya lewat titik penalti. Keputusan mengistirahatkan Lionel Messi di laga melawan Kiev diambil karena Koeman merasa Barcelona sedang tak dalam keadaan tertekan di Liga Champions.

Mereka selalu menang di tiga laga sebelumnya. Jadi, kalaupun kehilangan poin di Kiev, peluang Barcelona lolos ke 16 besar tak begitu terganggu. Nyatanya, Barcelona justru berhasil menang besar. Martin Braithwaite, yang selama ini jadi cadangan, berhasil mencetak dua gol, termasuk mengeksekusi penalti yang biasanya diambil Messi.

Antoine Griezmann, yang banyak digosipkan bermasalah dengan Messi, tersenyum lebar usai mencetak gol penutup. Begitu pula dengan Sergino Dest, yang biasanya disuruh mengumpan kepada Messi, kini malah ikut mencetak gol debut bersama Barcelona.

Dengan rataan usia skuad yang muda, yakni 24,55 tahun, Barcelona tampil segar. Opta mencatat mereka menguasai bola sebanyak 69 persen, melepaskan 16 percobaan, tujuh on target, dan membuahkan 4 gol ke gawang Kiev. (KRO/RD/Dtk)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com