Galakkan Budidaya Ikan Dimasa Pandemi

Image: Galakkan Budidaya Ikan Dimasa Pandemi

RADARINDO.co.id – Aceh:
Anggota Komisi II DPRK Aceh Tamiang baru-baru ini melakukan kunjungan lapangan ke kelompok budidaya ikan (Pokdakan) air tawar “Mina Sejahtera” di Kampung Upah, Kecamatan Bendahara.

Kunjungan ini menyahuti usulan program Pokdakan yang sudah berjalan yaitu, bantuan bibit ikan gurami yang berasal dari aspirasi salah satu anggota Komisi II. “Insya Allah bantuan bibit ikan gurami yang pernah kita salurkan ke mereka sudah mengutip hasil. Ke depan kita akan perhatikan Pokdakan dengan bibit ikan air tawar lainnya untuk dibudidayakan,” kata Saiful Sofyan yang kini menjabat Ketua Komisi II setelah penetapan AKD baru, Minggu (22/11).

Saiful Sofyan menyatakan, masyarakat perlu menggalakkan budidaya ikan air tawar di masa pandemi Covid-19 saat ini. Karena kegiatan Pokdakan ini bisa dijadikan suatu lapangan pekerjaan untuk menambah pengahasilan melalui program pemberdayaan perekonomian di masyarakat. “Apalagi dalam kondisi wabah Covid-19 sekarang ini, kita terus mendampingi masyarakat agar penguatan perekonomian di tengah-tengah masyarakat tetap tercapai,” ujarnya.

Dalam pengelolaan kepengurusan dan keanggotaan Pokdakan Mina Sejahtera dinilai sudah baik termasuk dalam pemasaran. Dengan adanya budidaya ikan ini para pengurus dan anggota di kelompok tersebut bisa mendapatkan lapangan pekerjaan dalam mengumpulkan pundi-pundi rezeki.

“Walaupun Pokdakan Mina Sejahtera masih beranggotakan 12 orang, namun hasil dari budidaya ikan ini cukup memuaskan. Karena setiap anggota wajib membuat kolam ikan pribadi di areal mereka masing-masing,” tukas politisi politisi Demokrat itu. Rombongan Komisi II DPRK Aceh Tamiang yang turut meninjau kolam ikan air tawar yakni, Samuri, Rosmalina, Muhammad Saman, Saiful Sofyan dan Salbiah. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com