Tiga Pria Tewas Keracunan Asap Genset

Image: Tiga Pria Tewas Keracunan Asap Genset

RADARINDO.co.id – Tanah Karo :
Tiga orang pemuda yang bekerja di lokasi wisata Penatapan Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tidak bernyawa di sebuah kamar tempatnya bekerja, Kamis (19/11/2020).

Kepala Uni Reskrim Polsek Berastagi, Ipda H Marpaung mengatakan, ketiga korban tewas itu bernama Saputra Gurusinga (17) warga Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Chairul Avis (19) warga Marelan, Kota Medan dan Alpin Damanik (18), warga Desa Rimbun, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai.

Marpaung mengatakan, malam hari sebelum kejadian, ketiga korban menghidupkan mesin genset untuk menerangi kamar tempatnya beristirahat. Mereka melakukan ini karena listrik di kamarnya bermasalah. “Mereka sempat berusaha melakukan perbaikan namun tak berhasil. Akhirnya mereka menghidupkan mesin genset. Kami turun ke lokasi setelah mendapatkan pemberitahuan dari warga di sana,” katanya.

Untuk memastikan penyebab kematian ketiga korban, petugas mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Umum (RSU) Amanda di Berastagi. Petugas visum pun tidak menemukan luka yang mencurigakan. “Berdasarkan hasil visum et revertum, ketiga korban diduga tewas karena keracunan menghirup asap yang dikeluarkan mesin genset. Mereka kehabisan oksigen,” jelas Marpaung. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com