Pensiunan dan TNI Gadungan Berulangkali Rampas Sepeda Motor

Image: Pensiunan dan TNI Gadungan Berulangkali Rampas Sepeda Motor

RADARINDO.co.id-Deli Serdang:
Satu orang pensiunan TNI dan satu lagi rekannya TNI gadungan berulangkali melakukan perampasan sepeda motor di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Aksi mereka dengan modus petugas Leasing menakut nakuti warga masyaraka, untuk menguasai sepeda motor, akhirnya di ciduk Sat Reskrim Polsek lubuk Pakam, ujar Kapolsek Lubuk Pakam AKP Sihotang, Sabtu (21/11).

Kepada RADARINDO.co.id Kapolsek mengatakan, “Sementara kedua pelaku masih ditahan dan dilakukan pemeriksaan guna pengembangan terkait hukum yang menjerat sepak terjang keduanya”. Diketahui pensiunan TNI yang diamankan berinisial Sup (56) warga Kecamatan Sunggal. Sementara temannya TNI gadungan yakni HGHW (24) warga Kecamatan Pagar Merbau.

“Dari pengakuan pelaku, ia bersama temannya HGHW (24) delapan kali melancarkan hal serupa di wilayah hukum Polresta Deli Serdang,” ujar Kanit Reskrim Polsek Lubuk Pakam, Iptu Randi Anugrah Putranto, Jumat (20/11/2020) malam.

Randi mengungkapkan, kedelapan aksi yang dilakoni pensiunan TNI bersama temannya di antaranya empat kali di wilayah hukum Polsek Lubuk Pakam.

Selanjutnya, kata Randi dua kali di wilayah hukum Polsek Tanjung Morawa dan sekali di Polsek Pagar Merbau. “Terakhir, di wilayah hukum Polsek Patumbak, Polrestabes Medan,” ungkapnya.

Rendi menjelaskan, modus para pelaku melancarkan aksi adalah dengan berpura-pura mengatakan kalau sepeda motor yang dinaiki korban bermasalah dalam hal pembayaran. “Selain menyatakan kendaraan bermasalah, kedua pelaku juga berpura-pura mengaku dari Leasing. Hal itu bertujuan melancarkan aksinya,” jelasnya.

Saat ini, kata Rendi kedua pelaku sudah dijebloskan ke jeruji besi Polsek Lubuk Pakam guna menanggung perbuatannya. “Kedua pelaku dipersangkakan pasal 365 Subsider pasal 368 KUHPidana dengan ancaman penjara paling singkat 9 tahun penjara,” pungkasnya. (KRO/RD/Hari’S)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com