Destry Priyanti Terpilih Sebagai Juara Pertama Ajang Pemilihan Duta Anak Kampar Tahun 2020

Image: Destry Priyanti Terpilih Sebagai Juara Pertama Ajang Pemilihan Duta Anak Kampar Tahun 2020

RADARINDO.co.id-Kampar :
Destry Priyanti terpilih sebagai juara pertama pada grand final pemilihan Duta Anak Kampar Tahun 2020. Bupati Kampar diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs HYusri MSi didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar.

Edi Afrizal membuka untuk pertama kalinya di Kampar pelaksanaan Grand Final ajang pemilihan Duta Anak Kampar tahun 2020 bertempat diaula rumah Dinas Bupati Kampar, Jumat (20/11/2020). Grand final ajang pemilihan duta anak Kampar tahun 2020 berlangsung sukses. Kegiatan yang dilaksanakan dari siang hari tersebut diawali dengan seleksi pada babak semi final sebanyak 13 peserta harus bersaing ketat.

Kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan pelaksanaan Grand Final Ajang Pemilihan Duta Anak Kampar tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Bupati Kampar, dengan hasil nama – nama pemenang. Berikut, posisi pertama ditempati Destry Priyanti menjadi pemenang pada  Ajang Pemilihan Duta Anak Kampar tahun 2020.Dilanjutkan M Egitia Zaini (RU I), Riska Devi (RU II), Teti Nurul Barokah(Pelopor Pelapor), Adib Naufal Habibi (Terfavorit), Fadillah Riski (Kreatif dan Berbakat).

Sekda Kampar dalam sambutannya mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, apalagi saat kondisi anak-anak kita sedang dirumahkan walaupun jumlahnya terbatas akibat protokol kesehatan, mesti dibatasi diharapkan anak-anak tetap dapat berkreatifitas melalui karya maupun hal positif lainnya.

“Anak-anak harus dipersiapkan sedini mungkin untuk membentuk benteng diri mereka sendiri dari pengaruh buruk dan perbuatan negatif. Dengan didorong untuk terus berkreasi dan berkarya agar nantinya siap untuk menggantikan kita di masadepan”, kata Yusri.

Selain itu, Sekda Yusri juga mengharapkan agar anak-anak bisa menjadi duta Covid-19 tahun 2020, karena anak-anak kita ini adalah generasi penerus, harus peka terhadap lingkungan dan mampu menyaring semua yang terjadi. Pemerintah daerah hanya mendorong karena sebagai generasi penerus anak-anak inilah yang akan menggantikan kita semua.

Ucapan terima kasih juga disampaikan secara terbuka oleh Sekda Yusri kepada Ketua Forum Anak Kabupaten Kampar yang telah mengukir prestasi baik itu di Provinsi Riau maupun ditingkat Nasional.

Mudah-mudahan ini merupakan cikal bakal generasi muda Kabupaten Kampar dimasa yang akan datang, dan selalu siap menerima dan juga mengharapkan pemilihan Duta Anak Kabupaten Kampar tahun 2020 ini, kiranya dapat terpilih duta-duta yang terbaik untuk mewakili kabupaten kampar ke tingkat Provinsi dan nasional.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pencerahan baru bagi generasi kita, bahwa hidup itu ada tahapan dan tidak ada hidup yang instan. Yusri juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari membentuk pemuda yang berkarakter beradat, berbudaya, santun, dan mengerti terhadap hal-hal yang dibolehkan dan hal-hal yang tidak dibolehkan, yang tentunya dapat memacu serta memberikan semangat, baik itu Pemerintah Daerah maupun OPD terkait.

Dan juga mengucapkan selamat bagi anak-anak yang menduduki Duta Anak Kampar Tahun 2020, begitu juga anak-anak yang sudah mengikuti seleksi dari awal. Yang terpilih kami harapkan menjadi contoh bagi generasi muda Kabupaten Kampar, Provinsi dan Nasional dan bisa memberikan kontribusi kepada Pemerintah dan masyarakat melalui Forum Anak, ucap Yusri. (KRO/RD/Diskom/SM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com