Rumah Terbakar di Nias Utara, 1 Balita Tewas 2 Terluka

Image: Rumah Terbakar di Nias Utara, 1 Balita Tewas 2 Terluka

RADARINDO.co.id-Nias Utara:
Akibat terbakarnya rumah Odo Olani Telaumbanua di Dusun 1, Desa Sanawuyu, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, satu bayi di bawah lima tahun [Balita] Feblius Telaumbanua [4] tewas dan Faogombowo Telaumbanua [73] dan Cornelius Telaumbanua [8] mengalami luka bakar, Selasa 16 November 2020.

Hasil penyelidikan Polisi sementara, kebakaran terjadi akibat lampu teplok yang dibuat dari botol minuman energen M150 terjatuh di atas tumpukan kain. Dari Kapolres Nias AKBP Wawan Kurniawan melalui Kapolsek Tuhemberua Akp Ib Jaya Harefa, Rabu 17 November 2020 diketahui polisi mendapat informasi kebakaran dari Kepala Desa Sanawuyu sekitar pukul 21.00 WIB.

Pemilik rumah dan istrinya meninggalkan rumah sekitar pukul 19.00 WIB, sementara di dalam rumah masih ada ayah kandungnya Faogobowo Telaumbanua alias Ama Yamo dan empat anaknya yang masih kecil. Namun sekitar pukul 20.00 WIB, dia mendengar suara teriakan dari warga bahwa rumahnya terbakar, sehingga dia langsung berlari menuju rumahnya dan melihat api yang membakar rumahnya sudah membesar.

Dia bersama sejumlah warga lain berusaha untuk memadamkan api, tetapi api sudah membesar dan tidak dapat dipadamkan sehingga membakar seluruh rumah milik Odo Olani Telaumbanua. Sedangkan anaknya yang dua orang Monika Jelita Telaumbanua dan Fransiska Winingsih Telaumbanua selamat karena sempat keluar dari dalam rumah saat api mulai membesar.

Feblius Telaumbanua yang masih balita ditemukan tewas dalam keadaan terbakar, dan Cornelius Telaumbanua selamat dan hanya mengalami luka bakar di punggung.

“Menurut pengakuan Odo Olani Telaumbanua alias Ama Wira kepada kita, sebelum dia meninggalkan rumah, dia sempat menyalakan lampu teplok dan manaruhnya di atas meja yang di bawah meja tersebut ada tumpukan kain,” ungkap Kapolsek. (KRO/RD/Wpd)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com