Puluhan Rumah Warga Di Deliserdang Rusak Diterjang Angin Kencang

Image: Puluhan Rumah Warga Di Deliserdang Rusak Diterjang Angin Kencang

RADARINDO.co.id-Deliserdang:
Hujan di sertai angin kencang menerjang permukiman warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Deliserdang, Selasa (17/11) dinihari. Cuaca buruk itu berdampak pada puluhan rumah milik warga rusak.

Informasi yang dihimpun oleh Waspada, bahwasanya usai diguyur hujan dan anging kencang, sejumlah permukiman penduduk, di beberapa Kecamatan di Kabupaten Deliserdang diantaranya Kecamatan Percut Seituan, terletak di Desa Cinta Damai sebanyak 28 rumah rusak, Desa Percut  sebanyak 3 rumah rusak, Desa Cinta Rakyat sebanyak 2 rumah rusak, Desa Kolam  sebanyak 1 rumah rusak, Desa Saentis 1 rumah rusak dan Desa Tanjung Rejo mengakibatkan pagar Mesjid rusak.

Kemudian di Kecamatan Tanjung Morawa berada di Jalan Industri Dusun I Gang Tapai, Desa Tanjungmorawa B sebanyak 1 rumah rusak, di Kecamatan Batangkuis, terletak Dusun IV Desa Sugiharjo, sebanyak 1 rumah rusak.

Selanjutnya di Kecamatan Beringin terletak di Dusun VI, Desa Serdang sebanyak 1 rumah rusak dan di Kecamatan Pantailabu terletak di Dusun II, Desa Pantailabu Pekan juga sebanyak 1 rumah rusak. Dimana kerusakan umumnya terjadi pada bagian atap, dinding rumah dan balok penyangga.

Khairul Azman pun mengakui, untuk data sementara yang terdampak yakni Desa Tanjung Rejo Pagar Mesjid rusak karena tertimpa pohon, Desa Cinta Damai 28 rumah, Cinta Rakyat 2 rumah, Kolam 1 rumah, Saentis 1 rumah, Desa Percut 3 rumah.

“(Untuk) sampai saat ini sedang dilakukan perbaikan rumah masyarakat yang rusak terkena angin puting beliung dengan swadaya gotong-royong Pemerintah dan masyarakat sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa,” ujar Khairul Azman.

Sementara itu, Kepala BPBD Zainal Abidin Hutagalung menambahkan bahwasanya, selain puluhan rumah yang rusak di beberapa desa yang ada di Kecamatan Percut Seituan, ada juga terjadi kerusakan di desa lain seperti Kecamatan Tanjung Morawa, Batang Kuis, Beringin dan Pantai Labu. Dan Zainal mengakui bahwasanya dirinya bersama Sekda Deliserdang Darwin Zein sudah turun untuk melihat kondisi rumah warga yang rusak.

“Ya, untuk sementara di Kecamatan Percut Seituan, Tanjung Morawa, Batang Kuis, Beringin dan Pantai Labu. Sedangkan untuk Kecamatan Percut Seituan tadi kita sudah meninjau bersama pak Sekda Deliserdang dan pak Camat,” tandasnya. (KRO/RD/Wpd)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com