Kadis Dikpora Kampar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Image: Kadis Dikpora Kampar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

RADARINDO.co.id-Kampar :
Guna mengantisipasi merebaknya penggunaan Narkoba di lingkungan anak anak sekolah di jengjang para Siswa Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se Kabupaten Kampar, Kamis (19/11/2020).

Sementara itu, Kadis Dikpora Kampar Drs M Yasir MM diwakili Kasi Ketenagaan SMP Agus Salim, SAg beserta Staf, melaksanakan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba, bertempat di Aula Kantor SMP N-1 Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Acara Sosialisasi ini dibuka langsung Ketua Komisi 1 DPRD Kampar M Anshar SAg, MPd, Dewi Hadi SE, MM, Marito Rusni S.Psi, Sri Maharani SPd Sosialisasi Teknik Dasar Untuk Konseling Adiksi (Narasumber). Serta dihadiri para Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta di wilayah 7, Kecamatan Siak Hulu, Kecamatan Perhentian Raja dan Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Dari SMP Negeri Drs Jasir MPd, Azmi, SAg, Hermanto. MPd, M. Hujani MPd, Ali Usman SPd, HM Ikrom SAg, Usrial SPd, Syusilayarni SPd, MPd, Aspan Junaidi, Miswadi M.Ss. MPd, Taromi MPd, Ibut Mujianto SPd.

Dari pihak SMP Swasta, Nasrul Lubis SHI, Asmar SPd, Khairul Fikri STh.I, MAg, Nova Erlianti SPd, Linda Simarmata SPd, Abedneju Gabriel MHum. Dan juga dihadiri Puluhan Peserta dari Siswa Siswi SMP dari 3 Kecamatan.

Kasi Ketenagaan SMP Agus Salim SAg menyampaikan bahwa Sosialisasi ini adalah Amanah dari Kadis Dikpora yang harus dilaksanakan. Selanjutnya Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba ini dilaksanakan ditingkat jenjang SMP yang ada dikabupaten Kampar dan saat ini disosialisasikan diwilayah 7 selama enam jam, yang diikuti oleh peserta 13 Kepsek SMP Negeri dan 6 Kepsek SMP Swasta.

Anshar dalam arahannya selau Ketua Komisi 1 menyikapi Perda Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya. Bahwa dengan adanya Perda tersebut, DPRD Kampar dengan Hak Inisiatifnya untuk maju selangkah dari PerMendagri Nomor 12 Tahun 2019, ungkap Anshar.

Pada kesempatan yang sama Dewi Hadi SE, MM juga dalam Sesi tanya jawab, menjelaskan dan menerangkan teknik dasar untuk Konseling adiksi, alat Konseling untuk Penyalahgunaan Napza, Intervensi Singkat Terapi Gangguan Zat.

Skrining test untuk penyalahgunaan Napza menggunakan assist. Semoga apa yang diharapkan pemerintah dalam sosialisasi ini dapat berguna bagi seluruh Sekolah Sekolah dan menjadi Sekolah ” BERSINAR” (Bersih Narkoba), kata Dewi Hadi. (KRO/RD/SM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com