Camata Pulau Rakyat : Target PBB TA2020 Lampaui Batas

Image: Camata Pulau Rakyat : Target PBB TA2020 Lampaui Batas

RADARINDO.co.id-Asahan: Camat Pulau Rakyat, Kabupaten Asaha,  Aspihan Daulay SH, MM mengakui target pencapaian PBB tahun 2020 melampui batas.

Hasil kerja keras jajaran Pemerintahan Kecamatan Pulau Rakyat pantas mendapat acungan jempol.

Hal tersebut dikarenakan target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun anggaran 2020 dapat dicapai meskipun di tengah situasi Pandemi Covid-19.

“Target yang sudah dicapai melebihi 100 persen”, ujar
Camat Pulau Rakyat Aspihan SH, MH Rabu (18/11/20) saat ditemui di ruang kerja.

“Say memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Kepala Desa dan khususnya Kolektor PBB atas keberhasilannya merealisasikan pencapaian pungutan PBB 110,35 % dari target yang harus dicapai untuk tahun 2020 ini”, katanya dengan nada optimis.

”Atas nama Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kasih kepada Kades dan dan petugas Kolektor PBB yang dalam situasi Pandemi Covid-19 ini mampu merealisasikan hasil pungutan PBB tahun 2020 ini lebih dari 100 persen ” katanya lagi.

Aspihan Daulay SH MM menambahkan dengan pencapaian melebihi target, Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat berhak mendapat rangking peringkat pertama di tingkat Kabupaten Asahan dalam pencapaian target PBB.

”Keberhasilan yang dicapai tersebut, tidak terlepas dari strategi yang diterapkan Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat melalui UPT Dinas Pendapatan dan kesadaran dari warga untuk membayar PBB sebelum jatuh tempo ” ungkapnya.

Kepala UPT Dinas Pendapatan Kecamatan Pulau Rakyat, Khairani menjelaskan pada bulan Nompember 2020, Kecamatan Pulau Rakyat yang terdiri dari 12 desa telah mampu merealisasikan penerimaan PBB sebesar Rp439.736.601 dari target Rp398.498.781 (110, 3 %) dengan obyek wajib pajak sebanyak 909 orang sesuai data yang tercatat dalam Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran (DHKP) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kecamatan Pulau Rakyat.

”Realisasi penerimaan PBB pada bulan Nopember tahun 2020 sebesar Rp439.736.601, target Rp 398.498.781, maka selisih yang diperoleh sebesar Rp41.237.820″, ujarnya .

Menurut Khairani, keberhasilan yang dicapai tidak lepas dari semangat yang tinggi para Kolektor pajak yang turun secara langsung ke lapangan door to door mendatangi rumah warga wajib pajak.

Melalui pendekatan persuasif sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya membayar pajak. (KRO/RD/Firman Tambunan)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com