Sigap, Polisi Bantu Korban Kecelakaan Lalin

Image: Sigap, Polisi Bantu Korban Kecelakaan Lalin

RADARINDO.co.id-Paluta: kurang kehatian mengendarai sepeda motor, korban Erni (14) warga Desa Haloban, Kecamatan Portibi, Selasa (17/11/2020) mengalami laka tunggal, hinggah mengalami luka cukup serius dan  tidak sadarkan diri.

Petugas Satlantas Polres Tapanuli Selatan, Bripka Erwin Ritonga bersama rekannya, sedang laksanakan Patroli dan melintas di tempat kejadian perkara (TKP), langsung mengevakuasi korban ker Rumah Sakit Umum Gunung Tua.

Kejadian Laka Lantas ini, berawal, Erni bersama adiknya mengendarai sepeda motot dari rumahnya di Desa Haloban menuju kota Gunung Tua.

Namun naas, sampai di TKP kain penutup kepala terlilit roda belakang kendaraan, akhirnya, kedua korban terjatuh kebadan jalan.

“Tadi pas lewat, kain penutup kepalanya terlilit ke roda belakang, kepalanya tertarik, hinggah akhirnya jatuh ke jalan. Erni, Hidungnya keluar darah. Tak sadarkan diri,” ujar Rahman, saksi mata di TKP.

“Adiknya, luka bagian kepala dan tangan,” imbuh Rahman.

Sementara, Bripka Erwin yang menolong dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Gunung Tua menyampaikan, korban sudah mendapat perawatan.

Ia menjelaskan, Kebetulan kita sedang laksanakan patroli dan tiba tiba di stop warga. Kemudian, warga minta tolong, agar korban dibawa kerumah sakit untuk mendapat pertolongan.

“Korban kita bawa ke Rumah Sakit Umum Gunung Tua. kendaraannya mobil patroli. Korban sudah di rawat” ujar Bripka Erwin Ritonga.

Sementara, Kasat Kapolsek Padang Bolak Zulfikar, mengimbau agar orang tua mengawasi anak anaknya untuk berkendara. Terutama berkendara saat di jalan raya.

“Dimana, ada beberapa kejadian belakangan ini, kecelakaan sepeda motor. Pengendaranya anak anak,” sebut Kasat.

Selain itu, kapolsek juga imbau kepada  masyarakat, baik saat mengendara sepeda motor, agar tetap mematuhi prokes dan selalu menerapkan 3M sebagai upaya memutus rantai penularan Civid-19.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan ,menjagak jarak dan menghindari kerumunan,” harap kapolsek sembari Covid-19 cepat berlalu. (KRO/RD/AMR)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com