Polmed Ciptakan Mesin Pencetak Sosis Dan Bakso

Image: Polmed Ciptakan Mesin Pencetak Sosis Dan Bakso

RADARINDO.co.id – Medan:
 Untuk meningkatkan produksi sosis ikan guna memenuhi permintaan pasar tim Program Pengabdian Teknologi Tepat Guna (PPTTG) Politeknik Negeri Medan (Polmed) belum lama ini menghibahkan mesin pembuat sosis mekanis dengan penggerak motor listrik kepada Hendra pembuat sosis di Desa Tumpangan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Ketua tim PPTTG Drs. Bambang Sugiyanto, M.P didampingi anggotanya Ir. Silmi M.T dan Dr. Joko Kusmanto mengatakan, perdagangan bakso dan sosis bakar saat ini telah tumbuh menjadi salah satu arternatif mata pencaharian sebagian masyarakat.

Menurutnya, berkembangnya pedagang bakso dan sosis bakar tersebut telah menyebabkan meningkatnya permintaan suplai sosis. Sementara harga sosis bermerek relatif mahal sehingga sulit dijangkau pedagang kecil keliling .

Hal inilah yang Hendra salah seorang pengusaha kecil pedagang sosis di Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Deliserdang, berkeinginan untuk menangkap peluang itu dengan mengembangkan usahanya untuk meningkatkan produksi sosis ikannya.

Permasalahan inilah yang memicu tim PPTTG Polmed untuk membantu ketersediaan mesin pencetak sosis ikan dengan penggerak motor listrik secara mekanis yang dibuat dari bahan yang tidak terkena karat sehingga tetap higenis untuk pembuatan makanan.

“Dengan mesin pencetak sosis tersebut diharapkan mitra dapat meningkatkan produksi sosis ikannya dalam jumlah yang relatif banyak sesuai permintaan pasar. Semoga mesin dapat bermanfaat bagi bapak Hendra dan juga para pedagang sosis ikan bakar keliling karena dapat memenuhi kebutuhan pasar dengan harga yang terjangkau,” ujarnya. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com