YBM PLN UPK Bantu Janda Sebatang Kara

Image: YBM PLN UPK Bantu Janda Sebatang Kara

RADARINDO.co.id-Belawan:
Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UPK Belawan, menyerahkan sejumlah bantuan kepada seorang janda tua yang hidup sebatang kara, di Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Senin (16/11/2020).

“Bantuan dana sewa rumah berikut sejumlah perlengkapan rumah tangga,sembako dan uang belanja untuk Ibu Atik (51) ini, merupakan bagian dari kepedulian sosial para karyawan UPK PLN Belawan,” kata Manager UPK-PLN Belawan, Syahminan Siregar.

Pihaknya merasa prihatin dengan kondisi janda yang ditinggal mati suaminya sejak 20 tahun silam itu,  karena sempat menetap lama seorang diri di gubuk reot pinggir jalan menuju kawasan kantor PLN Sicanang. “Semula kami bermaksud merenovasi bangunan rumah yang dihuni Bu Atik yang sempat viral di media sosial itu,”tambah Syahminan.

Namun karena dia mengaku lahan bangunan itu bukan miliknya, sehingga pihaknya berinisiatif menyewakan rumah yang layak untuk janda yang berprofesi sebagai pemulung tersebut. Ketua YBM PLN UBK Belawan, Muhammad Zukri, menambahkan bantuan untuk janda asal Tanjung Morawa itu dihimpun melalui pengumpulan dari penghasilan zakat dan sedekah karyawan PLN.

Disebutkan YBM selama ini juga fokus dalam kepedulian sosial lainnya, seperti bantuan beasiswa, pemberian paket sembako setiap Ramadan, dan membantu masyarakat Belawan yang kurang mampu untuk perobatan penyakit kronis. (KRO/RD/wpd)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com