Kota Medan Masih Zona Merah Penyebaran Covid-19

Image: Kota Medan Masih Zona Merah Penyebaran Covid-19

RADARINDO.co.id – Medan : Kondisi Kota Medan masih berstatus Zona Merah Penyebaran Covid-19 meskipun angka kesembuhan terus mengalami peningkatan.

Surveilans Satgas Covid-19 Kota Medan, Jojor Simamora menjelaskan, Penetapan status satu daerah harus melalui pembahasan yang panjang dan dilakukan tim khusus.

“Perubahan status itu harus melalui kajian tim khusus. Sampai sekarang belum. Makanya, status Kota Medan belum berubah,” ungkapnya di Sekretariat Satgas Covid-19 Kota Medan Jalan Rotan, Senin (16/11/2020).

Jojor menjelaskan, perlambatan kesembuhan saat ini mencapai 79,6%. Sedangkan angka kematian mencapai 4,3% dan kesakitan sebesar 50,7%.

Terkait Vaksin, Jojor juga menjelaskan belum ada informasi terkait vaksin dan imunisasi di Kota Medan. Kami belum dapat kabar dari pusat,” tambahnya.

“Yang terpenting adalah selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan mematuhi 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak. Sebab, kita semua adalah garda terdepan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya. (KRO/RD/Juli S)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com