KNPI Sumut Harus Bantu Pemuda Hadapi Revolusi Industri 4.0

Image: KNPI Sumut Harus Bantu Pemuda Hadapi Revolusi Industri 4.0

RADARINDO.co.id – Medan:
Ketua KNPI Sumut, El Adrian Shah berharap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumut nantinya diisi oleh sosok yang benar-benar peduli dengan pemuda. Hal ini dikatakan El saat silaturahmi dengan Organisasi Kepemudaan Al Washliyah di Kantor DPW Al Washliyah, Jalan Sisingamangaraja, Rabu (11/11).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua PW Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut Zulham Efendi Siregar Sekretaris PW Angkatan Putri Al Washliyah (APA) Sumut Rabiatul Adawiyah, dan Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) Sumut, Putra Chairul Hadi Siregar. El mengatakan, saat ini Pemrovsu sedang melakukan asessment lelang jabatan untuk pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) termasuk Dispora. Karenanya, siapa sosok yang akan menjadi Kadispora Sumut, lanjut El menjadi penting bagi KNPI Sumut.

“Kadispora harus memiliki program yang jelas khususnya dalam bidang kepemudaan. Lewat program-program tersebut Dispora bisa bersinergi dengan pemuda untuk mewujudkan Provinsi Sumut yang bermartabat. Terutama selama masa pandemi Covid-19 ini. Banyak pemuda kesulitan melewati situasi krisis. Kita berharap Bapak Gubernur memperhatikan hal ini demi kebaikan dan kemajuan Pemuda Sumatera Utara,” ujar El.

Lebih lanjut El menyampaikan kegiatan roadshow KNPI Sumut ke sejumlah organisasi kepemudaan selama masa Pandemi ini juga dalam rangka konsolidasi sehingga tercipta suasana kondusif di Sumatera Utara. “Kita tidak ingin Pemuda Sumatera Utara terbelah hanya karena persoalan yang tidak substantif. Kita harus solid rekan-rekan sekalian,” ajak El.

Dalam Pertemuan tersebut, El juga menyampaikan dukungan terhadap tokoh pendiri Al Washliyah Syeikh HM. Arysad Thalib Lubis agar pemerintah segera menetapkannya sebagai pahlawan nasional. “Saya Ketua DPD KNPI Sumut mendukung tokoh pendiri Al Washliyah Syeikh HM. Arysad Thalib Lubis menjadi pahlawan nasional. Saya berharap pemerintah segera menetapkan beliau sebagai pahlawan nasional,” pungkasnya.

Ketua PW Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut, Zulham Efendi Siregar mengatakan, El Adiran Shah merupakan bagian keluarga besar Al Washliyah. Karena tokoh–tokoh dan guru-guru Al Washliyah merupakan murid dan pernah berguru kepada Tuan Syeikh Gulram Shah yang merupakan dari kakek dari El Adrian Shah. “Jadi beliau ini bukan orang lain bagi Al Washliyah. Makanya kita sangat berterima kasih atas kehadiran DPD KNPI Sumut ke Rumah Besar Al Washliyah ini,” ujarnya.

Zulham juga mengatakan, pemuda Sumut harus berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan Sumatera Utara. Sosok pemuda harus berani tampil di segala lini dan menunjukkan prestasi kinerjanya. Dan KNPI Sumut harus menjadi etalase kepemimpinan di Sumatera Utara.

“Dan kita yakin KNPI Sumut di bawah kepemimpinan Bung El mampu membawa Pemuda Sumatera Utara menuju Sumut Bermartabat. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh potensi kepemudaan, organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa, organisasi pelajar di Sumatera Utara mendukung Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Bung El Adrian Shah menjalankan amanah mewujudkan visi misinya sebagai Ketua DPD KNPI Sumatera Utara,” tegasnya.

Sekretaris PW APA Sumut Rabiatul Adawiyah menyampaikan, setiap organisasi kepemudaan harus mampu menunjukkan kinerja di tengah masyarakat. Dalam kesempatan itu, Rabiatul menyampaikan bahwa waktu dekat ini PW APA Sumut akan melaksanakan Kegiatan Khitanan Massal di Belawan dan Kabupaten Tanah Karo. “Kami berharap DPD KNPI Sumut bisa ikut berpartisipasi dalam ini, karena mereka sangat menanti uluran tangan kita,” ujarnya.

Sementara itu Putra Chairul Hadi Siregar PW IPA Sumut mengatakan KNPI Sumut memiliki trobosan untuk para pelajar Sumut saat masa pandemi ini. “Kami berharap KNPI Sumut bisa membuat pelatihan pembuatan aplikasi untuk mendukung pelajar dalam menghadapi era teknologi komunikasi 4.0 yang memang sudah ada didepan mata,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, El menyampaikan, setiap pemuda memiliki tanggungjawabnya masing-masing. Namun jika dikelola secara Bersama–sama maka tanggungjawab tersebut akan mudah terlaksana. “Oleh karena itu, kami berharap kepada rekan–rekan sekalian untuk Bersama- sama ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Sumatera Utara,” pungkasnya. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com