Angin Kencang Rusak 49 Rumah

Image: Angin Kencang Rusak 49 Rumah

RADARINDO.co.id – Simalungun:
Angin puting beliung yang disertai hujan deras melanda Kelurahan Ujung Padang dan Nagori (Desa) Teluk Lapian, Kec. Ujung Padang Kab. Simalungun, Minggu (15/11). Akibatnya, 49 unit rumah warga mengalami kerusakan berat dan ringan sedangkan korban jiwa tidak ada.

Keterangan diperoleh dari Camat Ujung Padang, M. Fikri Fanani Damanik, menyebutkan, musibah angin puting beliung itu terjadi Minggu (15/11) sekira pukul 04.00 WIB, saat masyarakat masih tertidur pulas dalam rumahnya. Selain merusak puluhan rumah, angin kencang yang datang tiba-tiba itu juga menumbangkan sejumlah pohon dan diantaranya ada yang menimpa rumah warga.

Dari data yang dikumpulkan, akibat kejadian itu 30 rumah warga di Kelurahan Ujung Padang dan 19 rumah warga di Nagori Teluk Lapian mengalami rusak berat dan ringan.

Warga setempat bersama Camat dan unsur Muspika Kec. Ujung Padang, pasca musibah angin kencang itu ikut serta membantu masyarakat melakukan gotong royong membersihkan puing-puing rumah warga yang rusak akibat terjangan angin.

“Kita sudah membantu dengan bergotong royong, sekaligus melakukan pendataan terhadap warga yang rumahnya rusak akibat bencana alam ini. Jumlah masih mungkin bertambah mengingat kuatnya terpaan angin pada malam itu,” kata Fikri.

Sedangkan bagi yang rumahnya rusak untuk sementara ditampung di rumah warga dan kerabat korban. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com