Wartawan Belawan Ikut Meriahkan Perayaan HUT Marinir ke 75

Image: Wartawan Belawan Ikut Meriahkan Perayaan HUT Marinir ke 75

RADARINDO.co.id-Belawan: Sebagai wujud nyata tingginya antusiasme dan simpatisme warga masyarakat terhadap korps Marinir di Hari Ulang Tahun-nya yang ke-75, diimplementasikan warga dalam bentuk mengirim papan bunga ucapan selamat.

Selain tentunya juga menghadiri acaranya. Bahkan, papan bunga ucapan selamat dari Ahmad SP, Camat Belawan, pun sampai ada 2 buah.

Tidak hanya datang dari para pejabat dan satuan samping yang ada di Belawan, papan bunga ucapan selamat ulang tahun juga datang dari para Aseng (WNI Turunan), dan marak di halaman Markas Komando Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal I (Mako Yonmarhanlan I) di Belawan.

Sehingga hal tersebut memunculkan kesan positif bahwa di bawah kepemimpinan Danyon Marinir Hanlan I, Mayor Farick, dan para Danyon sebelumnya, tidak ada perbedaan etnis di negeri ini. Baik etnis pribumi maupun etnis keturunan Tionghoa.

Adapun papan bunga ucapan selamat yang datang dari para Aseng, yang mewarnai perayaan HUT Marinir di Belawan pada Senin (16/11/2020) tersebut diantaranya datang Lim Hong Kuang, Shao Kau, Ahai Rambo, Edi Lim, Aan Lim, Tiu Ing Hui, Kok Cun, Zhang, Mo Hui, Tiu Ciu Guan, Liong Su, Liong Ku, Kong. A, Ahong, Chioe Zky, Zhang Albert, Chin Wi, Anthony alias Betik, Mr. Lim, Akuang, AK, Wikian, Batak Kuang, Cing Hai, dan Bunhai, serta Aphiau.

Acara HUT Marinir ke 75 di Belawan, dirayakan dengan pemberian paket sembako kepada para insan pers yang biasa meliput kegiatan Marinir di Belawan.

Sebanyak sekitar 40 orang wartawan yang menerima bingkisan tersebut berterima kasih kepada Danyon.

Dalam kata sambutannya, Danyon Marhanlan I, Mayor Farick mengatakan mengundang wartawan untuk menjalin tali silaturrahmi dan ikut merayakan HUT institusinya, “Saya mengucapkan selamat datang kepada rekan-rekan pers. Di hari bahagia ini kebetulan ada paket sembako, semoga kiranya temen-temen semua bersedia menerima sembako ini sebagai rasa wujud syukur kami atas kemitraan kita selama ini”, ujar Danyon yang sangat akrab dengan para kuli tinta tersebut.

Putra seorang pensiunan Adpel Belawan yang berhasil menjadi Marinir dan menjabat Komandan Batalyon tersebut kemudian mengatakan maaf kalau ada salah sama wartawan.

Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila temen-temen media yang hadir di Batalyon ini berpanas-panasan.

“Kepada abang-abang dan kakak-kakak wartawan saya mohon maaf apabila ada kata-kata dan tingkah laku saya yang selama ini yang kurang berkenan”, ujar Danyon yang rendah hati namun sangat tegas dalam memimpin itu.

Semoga dengan pertemuan ini, lanjut Danyon mudah senyum itu, hubungan kita dapat lebih erat lagi dan bersinergi. Karena dari rekan-rekan media lah banyak membantu kami untuk menyiarkan kegiatan kami untuk diketahui masyarakat, sekali lagi terima kasih.

Tepat pada tanggal 15 Nopember 2020, Satuan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut telah memasuki usia yang ke 75 tahun. Dan seluruh Korps Marinir se-Indonesia secara serentak pun merayakannya diikuti oleh seluruh personil korps Marinir se-Indonesia. Perayaan di Jakarta dipimpin langsung oleh Kasal dengan membuat tumpengan dan ramah tamah dengan para mantan Komandan Korps Marinir dari masa ke masa.

“Mestinya semalam kita rayakan, tapi karena bertepatan hari Minggu (hari libur-ref) maka kita buat acaranya hari ini”, ujarnya.

Perayaan HUT Marinir tersebut dilangsungkan di Mako Yonmarhanlan I di Belawan dan dihadiri oleh antara lain Kapolres Pelabuhan Belawan dan Haji Irfan, Senin 16 Nopember 2020.

Pada kesempatan tersebut juga digelar perayaan atas keberhasilan putri seorang Marinir, Kapten Rumape, yang anak putrinya berhasil menjuarai Lomba Bahasa Inggris dan Komputer. (KRO/RD/Ganden)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com