Polda Selidiki Kasus Sapi Kurus Dinas Perternakan Aceh

Image: Polda Selidiki Kasus Sapi Kurus Dinas Perternakan Aceh

RADARINDO.co.id – Aceh :
Polda Aceh melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus memeriksa sejumlah pihak terkait penyelidikan sapi kurus di Dinas Peternakan Provinsi Aceh. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh Kombes Pol Margiyanta di Banda Aceh, Jumat, mengatakan penyelidikan kasus tersebut terus berlanjut.

“Tim penyidik sudah memeriksa lebih dari delapan orang yang merupakan pihak terkait sapi kurus di Dinas Peternakan Aceh,” kata Kombes Pol Margiyanta.

Kasus sapi kurus di unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Dinas Peternakan Aceh mencuat ke publik pada Juni 2020. Padahal, anggaran pakan untuk ratusan sapi di UPTD tersebut mencapai miliaran rupiah. Kombes Pol Margiyanta menyebutkan pihak-pihak yang diperiksa dan dimintai keterangan di antaranya rekanan pengadaan, penyedia jasa, panitia pengadaan, dan lainnya.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan penyelidikan kasus tersebut tidak hanya di Aceh, tetapi juga di sejumlah tempat di Pulau Jawa, di mana sapi tersebut didatangkan. “Kemarin, kami sudah ke Bekasi, meminta keterangan penyuplai dan petugas kesehatan hewan. Sebab, sapi kurus tersebut didatangkan dari Bekasi,” kata Kombes Pol Margiyanta.

Selain di Bekasi, tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh juga akan bergerak ke Banyuwangi, Jawa Timur, untuk menelusuri asal sapi kurus tersebut. “Tim penyidik akan ke Banyuwangi untuk menggali informasi dengan memintai keterangan sejumlah pihak terkait pengadaan sapi kurus tersebut. Kami menegaskan penyelidikan kasus ini terus berlanjut,” kata Kombes Pol Margiyanta. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com