GASSHUKU Latihan Bersama dan UKT KKI Banten

Image: GASSHUKU Latihan Bersama dan UKT KKI Banten

RADARINDO.co.id-Banten : Gasshuku dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) diadakan di halaman Puspem Tangerang, Minggu (15/11/2020). Kegiatan ini dilakukan secara berkala 3 bulan sekali atau 4 kali setahun.

Suwadi Sensei selaku ketua panitia pelaksana mengatakan ada 20 Dojo/Ranting yang ikut serta yakni Griya Catania Panongan, SMKN 2 Sepatan, Griya Sepatan, MIS Al Falahiyyah Rajeg.

Geen Geen Violet Rajeg, MIS Al Maulida Rajeg, Rimba Raya Rajeg, Grand Sutera Rajeg, Villa Mutiara Serpong, Vitalaya Sport, Sepatan Perumahan Tri Vitalis, SMPN 3 Pasar Kemis, SMAN 10, SMAN 6, SMPN 7, Univ. Muhammadiyah Kota Tangerang, MTs At Taqwa, Gembor Jaya, Mulya Asri 1 Cikupa, dan Al-Wutsqo Serang. Dari 156 orang peserta.

Ada 7 orang yang terbaik. Dari sabuk putih 3 orang, sabuk kuning 2 orang, sabuk hijau 1 orang dan sabuk biru 1 orang. Yoes Supeno Sensei selaku Ketua Dewan Guru KKI Banten menjelaskan bahwa gasshuku adalah penyamaan gerakan yang dilakukan pra ujian kenaikan sabuk.

“Kihon (gerakan dasar), Kata (jurus) dan Kumite (jenis pertarungan). Tujuan pelatihan dan ujian untuk mencari bibit- bibit unggul yang akan dijadikan atlit mewakili FORKI di ajang nasional,” ujar Yoes.

Hal senada juga disampaikan R.Hardiyanto Prijokoesoemo Sensei, Ketua Harian Pengprov KKI Banten, walaupun ada pandemik Covid 19 siswa tetap harus rutin berlatih agar dapat menjaga stamina dan meningkatkan skill tehnik dan taktik bertanding kelak.

Kami akan terus mencari dan melatih bibit- bibit baru, agar regenerasi tidak terputus, ujarnya.

“3 bulan kedepan agenda Gasshuku dan UKT direncanakan di Kota Tangerang Selatan. Mengenai tempat penyelenggaraan kegiatan tergantung kesiapan Pengurus KKI Kota Tangsel,” kata Hardy.

Selain Hardy, Siti Wahyuni Sensei pelatih bertangan dingin mengapresisi panitia pelaksana Gasshuku dan UKT KKI Banten, bahwa dalam suasana pandemi berani mengambil keputusan yang tepat, bahwa agenda dan Program Pengprov tetap berjalan.

“Kami bangga kepada senior KKI Banten berani melaksanakan kegiatan rutin ini dengan kekompakan bersama, senior dari wilayah Barat sebagai pendiri KKI Banten mau hadir mensukseskan Gasshuku,” kata Wahyuni, pelatih dari Rajeg. Selamat dan sukses selalu KKI Banten. (KRO/jkt/fri)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com