Fady Qaddoura, Senator Muslim Pertama Negara Bagian Indiana

Image: Fady Qaddoura, Senator Muslim Pertama Negara Bagian Indiana

RADARINDO.co.id – Indiana:
warga keturunan Palestina-Amerika, akan menjadi Muslim pertama yang bertugas di Senat Indiana, Amerika Serikat. Dia berkeinginan menemukan titik temu, untuk menyelesaikan permasalahan di negara bagian AS tersebut.

Pada 2005, ia sedang menyelesaikan gelar masternya di bidang ilmu komputer di Universitas New Orleans di Louisiana, ketika Badai Katrina melanda, yang menghancurkan rumahnya dan membuat ia dan keluarganya kehilangan tempat tinggal dengan seorang anak perempuan berusia tiga minggu.

Pada saat itulah, setelah mendapat bantuan dari relawan, LSM, dan instansi pemerintah, ia memutuskan untuk terjun ke dunia layanan publik.

“Saya terpesona oleh gagasan membalas kebaikan dan membantu umat manusia. Pada 2005, saya meninggalkan gelar master saya dan memutuskan untuk mengabdikan hidup saya untuk pelayanan publik,” kenangnya, berbicara dari Indianapolis, seminggu setelah kemenangannya di Senat Negara Bagian Indiana, di mana dia menyingkirkan petahana John Ruckelshaus.

Dia sekarang adalah anggota parlemen Muslim Arab pertama dalam sejarah Indiana, dan dia saat ini hanya satu dari 11 senator di Partai Demokrat dari 50 senator. Ini adalah perubahan besar dari jalan hidup yang telah dia jalani sebelumnya, yaitu menyelesaikan gelarnya, sehingga dia bisa mengurus keluarganya. Dia sekarang memiliki dua gelar master dan PhD dalam kebijakan publik.

Dalam jangka panjang, ini mungkin bukan perubahan besar, melainkan rencana yang lebih besar untuk memengaruhi lebih banyak orang.

Tiga masalah utama yang dia fokuskan sebagai senator negara bagian adalah kesetaraan pendidikan, perluasan perawatan kesehatan, dan membantu usaha kecil pulih dari kerugian mereka selama pandemi. Itu, masalah yang dia tangani melalui pekerjaannya di LSM dan sebagai pengawas keuangan di pemerintahan negara bagian.

Dia bekerja dengan agensi yang bertanggung jawab untuk Medicaid, dan ia juga membantu perluasan Indiana dari Affordable Care Act, program perawatan kesehatan pemerintah yang diprakarsai oleh mantan Presiden Barack Obama. “Pengalaman di tingkat negara bagian dan kota ini, membuat saya menyadari dampak hukum terhadap manusia biasa,” katanya kepada The New Arab. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com