Gubernur Luncurkan KMP Aceh Hebat 3

Image: Gubernur Luncurkan KMP Aceh Hebat 3

RADARINDO.co.id – Aceh : Gubernur Aceh Nova Iriansyah melakukan peluncuran terhadap Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 3 di Galangan PT Citra Bahari Shipyard Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis 12 November 2020. KMP Aceh Hebat 3 merupakan kapal FERRY RO-RO 600 GT yang akan melayani lintas Singkil-Pulau Banyak.

Nova Iriansyah mengatakan, kerjasa Pemerintah Aceh dengan PT Citra Bahari Shipyard dan masyarakat Tegal akan dicatat dalam sejarah, bahwa anak bangsa sudah mampu membuat kapal, dan harapannya juga ke depan akan menjadi inspirasi bagi generasi muda Aceh untuk bisa membuat kapal sendiri.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, sisa 5 persen ini diharapkan dapat diselesaikan sebelum akhir tahun, dan dapat dilakukan serah terima di Aceh nantinya. “Sehingga kapal ini akan sangat bermamfaat bagi masyarakat Singkil, yang sudah lama mendambakan saran transportasi,” ujar Nova Iriansyah.

Menurut direktur PT Citra Bahari Shipyard, bapak Catur, KMP Aceh Hebat 3 saat ini sudah selesai sekitar 95 persen, sedangkan sisanya hanya finising. “Insyallah akhir November ini KMP Aceh Hebat 3 akan diantar ke Aceh,” kata Catur.

Dikatakan, dalam pembangunan kapal Aceh Hebat 3 memang sedikit mengalami kendala karena kondisi Covid 19, namun pihak perusahaan dan seluruh karyawan tetap bekerja. “Alhamdulillah dapat selesai sesuai dengan kontrak yang telah dibuat oleh Dinas Perhubungan Aceh dengan PT Citra Bahari Shipyard,” katanya.

Dalam cara peluncuran KMP Aceh Hebat 3 Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi oleh Kadishub Aceh Junaidi, Kadis Pariwisata Aceh Jamaluddin, serta staf khusus dan penasehat khusus gubernur. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com