Kisah Sumur Kuno Berusia 1.000 Tahun Keluarkan Suara Misterius

Image: Kisah Sumur Kuno Berusia 1.000 Tahun Keluarkan Suara Misterius

RADARINDO.co.id-Medan : Sebuah penemuan misterius di salah satu sumur kuno yang terdapat di Kota Baihe masih menyisakan sejumlah misteri. Penemuan ini dikenal dengan penemuan Qinglong. Seperti dilansir Gridhype.id dari Toutiau Minggu (8/11/2020).

Konon kabarnya, pelabuhan ini menjadi tidak berharga karena perubahan sungai, untungnya tahun 2009 museum Shanghai ingin mempelajari sejarah kota ini.

Kemudian beberapa arkeolog dipilih untuk menjelajah, dan selama inpeksi arkeolog secara tidak sengaja menemukan sumur tua.

Para arkeolog menyimpulkan bahwa sumur itu memiliki usia setidaknya 1.000 tahun.

Untuk mengkonfirmasi kesimpulan mereka, maka dilakukan penggalian untuk mengetahui apa yang ada di dalamnya.

Selama penggalian, mereka mengaku sumur itu sering mengeluarkan suara aneh seperti berdengung, yang keluar dari dasar sumur.

Menurut keterangan, sumur ini kemungkinan adalah peninggalan Dinasti Song. Sumur kuno ini sangat jarang, dan hanya dilihat di kuil atau rumah milik pemerintah.

Setelah menggalinya mereka membersihkan tanah dan melihat ke dalamnya sejauh 5 meter ke bawah. Di bawahnya ada batu bata, di empat sisi sumur yang jelas, dan dengan perlahan sumur ini menyemprotkan air.

Semakin mereka ke dalam semakin merasakan suara drum, kemudian sampai dasar siapa sangka ada sesuatu yang mengejutkan.

Selama 6 tahun melakukan eksplorasi, dan penggalian oleh arkeolog, situs kuil Longping akhirnya ditemukan.

Pada saat yang sama istana bahwa tanah ini ternyata juga menyimpan benda-benda sakral Budha, jika dimasukan dalam muatan membutuhkan 10 mobil muatan penuh.

Kuil ini memiliki luas sekitar 1.000 meter persegi dan istana bawah tanah masih utuh saat ditemukan.

Setelah para arkeolog membuka pintu istana bawah tanah, mereka melihat semua jenis koin diletakkan di tanah, menghitung sekitar 10.000 keping, dari Dinasti Han hingga Dinasti Song.

Ini bukan masalah besar, yang paling menarik dan berharga adalah surat harta karun. Dalam surat harta karun, para arkeolog menemukan botol tembaga dengan empat manik-manik bulat, tiga di antaranya adalah kristal, yang seharusnya merupakan peninggalan.

Temuan ini konsisten dengan informasi yang dicatat dalam buku-buku sejarah tentang peninggalan di Kuil Longping.

Ada suara hal janggal yang belum terungkap suara misterius yang berdengung seperti drum. Sesunguhnya kisah kisah sumur tua berusia ribuan tahun lalu masih banyak di daratan Asia termasuk Indonesia.

Bahkan, sejarah manusia pertama dilahirkan di bumi hingga kini telah ditemukan peninggalan bersejarah tentang zaman kenabian. (KRO/RD/tim)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com