LSM GEMrAK Tabagsel Pantau Anggaran Dana Desa Tahun 2019-2020

Image: LSM GEMrAK Tabagsel Pantau Anggaran Dana Desa Tahun 2019-2020

RADARINDO.co.id-Tapsel : Dalam upaya sinergitas membantu untuk penyaluran secara tepat sasaran, LSM GEMrAK Tabagsel pantau realisasi dan penggunaan anggaran Dana Desa Tahun 2019-2020 di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pasalnya, anggaran Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten/Kota hinggah Desa banyak yang dialihkan untuk program program yang bertujuan membantu meringankan beban masyarakat akibat Corona Virus Disease.

“Jangan sampai ditengah Pandemi yang terjadi, para oknum pemangku kepentingan memamfaatkan situasi dimasa sulit ini. Ini harus kita pantau, agar pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Koordinator khusus GEMrAK, Ismail Pasaribu jumat (13/11/2020).

Ia menambahkan, kami secepatnya akan turun kelapangan untuk investigasi, apakah dana tersebut sudah direalisasikan sesuai peruntukannya atau belum.

“Kami akan minta klarifikasi kepada kepala Desa di kabupaten Tapanuli Selatan, kalau ada penyimpangan baik fisik maupun non fisik, akan kami tindaklanjuti untuk dilaporkan ke penegak hukum,” tegasnya. (KRO/RD/MALIK)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com