Kadisdik Batu Bara : Manfaatkan Suasana PJJ /BDR Untuk Saling Asah Asuh Pengetahuan

Image: Kadisdik Batu Bara : Manfaatkan Suasana PJJ /BDR Untuk Saling Asah Asuh Pengetahuan

RADARINDO.co.id-Batu Bara: Upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara, Program PINTAR Tanoto Foundation bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Batu Bara telah melakukan kegiatan-kegiatan yang menunjang percepatan peningkatan mutu.

Kegiatan ini melalui upaya perbaikan pengelolaan sekolah dan perbaikan Pembelajaran. Hal tersebut di sampaikan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat menghadiri pertemuan MKKS SMP se Kabupaten Batu Bara di SMP Negeri 1 Talawi, Kamis (12/11/2020) siang.

Pria yang selalu akrab dengan semua orang itu mengajak semua Kepala UPTD SMP baik Negeri dan Swasta untuk melanjutkan cita-cita mulia pendidikan yang menciptakan insan yang berpikir kritis dan berhati mulia.

Masih menurut Ilyas, sebagaimana harapan Bupati Batu Bara, H Zahir bahwa kegiatan pengembangan kapasitas semacam ini sangat penting dan harus didukung secara bersama-sama agar pengelolaan sekolah menjadi lebih baik dan guru-guru kita mampu menciptkan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa sehingga dapat menumbuhkan jiwa dan nalar kritis pada anak didik.

Mahasiswa Program Doktor ini juga  menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya berhenti pada jenjang SMP, namun juga akan dilaksanakan pelatihan bagi 180 sekolah SD dan pelatihan bagi 157 orang guru yang akan menjadi fasilitator bagi  forum Kelompok Kerja Guru (KKG) di wilayah kerja masing-masing.

“Mari kita kerjakan bersama sama dan Insya Allah Batu Bara bisa”, papar Ilyas kepada wartawan.

Sementara itu, Perwakilan Tanoto Foundation (TF) Felly Ardan memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus.

“Ternyata walaupun dalam  suasana  Pandemi COVID-19 tidak mengurai niat dan semangat Pak Ilyas bersama jajarannya khususnya SMP hari ini membuktikan bahwa pelaksanaan Diklat MBS akan tetap dilaksanakan sebelum berakhir tahun 2020 ini dengan  tetap menggandeng Tanoto Foundation sebagai mitra kerja Disdik Batu Bara”, ujarnya.

Felly juga menuturkan apa yang dikatakan Kadisdik Batu Bara, Ilyas bahwa pentingnya penyebarluasan praktik-praktik baik yang telah diraih selama ini agar dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi sekolah lainnya.

Melalui kerjasama baik yang telah terjalin, Tanoto Foundation dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara atas persetujuan Bupati maka Disdik Batu Bara terus berupaya untuk mencapai hasil yang lebih baik dari tahun ke tahun, ujar Felly.

Sementara ketua MKKS SMP Tobok Situmorang melaporkan bahwa pelaksanaan Diklat MBS bagi Kepala SMp Negeri dan Swasta diirencanakan pada minggu pertama Desember  2020 dan akan dilakukan pelatihan bagi 47 Kepala Sekolah se Kabupaten Batubara untuk melanjutkan 10 Kepala Sekolah yang telah menerima pelatihan sejenis  sebelumnya.

Tobok juga juga menyampaikan selanjutnya akan  melatih 30 orang guru jenjang SMP yang akan menjadi fasilitator bagi guru-guru rekan seprofesi dalam wadah MGMP, terang Kepala SMPN 1 DT Lima Puluh ini.

Turut hadir dalam pertemuan MKKS tersebut selain Kepala Dinas Pendidikan, Ilyas Sitorus, juga hadir Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor Pejabat Lainnya dari Disdik Batu Bara, Perwakilan Tanoto Foundation Felly Ardan dan Ananada Nainggolan, Ketua MKKS Tobok Situmorang, Tuan Rumah Pertemuan MKKS  Ka. UPTD SMPN 1 Talawi Ridan, Ka. UPTD  SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Batu Bara. (KRO/RD/DHASAM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com