Diduga Kuat Bawaslu Kota Binjai Tidak Netral Menindak ASN Yang Berpolitik

Image: Diduga Kuat Bawaslu Kota Binjai Tidak Netral Menindak ASN Yang Berpolitik

RADARINDO.co.id-Binjai:
Aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan masa Forum Pemuda dan Mahasiswa Peduli Kota Binjai menuntut agar Bawaslu Kota Binjai netral menindak ASN, di Jalan Sisingamangaraja No.146, Sumber Mulyorejo, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, pada hari Rabu (11/11).

Aksi unjuk rasa puluhan masa Forum Pemuda dan Mahasiswa telah dikawal ketat oleh petugas kepolisian di depan Kantor Bawaslu Kota Binjai. Menurut Kordinator Aksi, Ade Renaldi mengatakan kalau kami ini menuntut keadilan karena Bawaslu Kota Binjai kami anggap tidak netral,” ungkapnya.

Karena Bawaslu Kota Binjai, diduga kuat tidak netral memproses ASN melakukan tindak pidana pemilu. Hal itu sudah jelas, Bahwa Ketua Bawaslu Kota Binjai tidak dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan. Telah jelas kalau PNS itu tidak boleh berpolitik. Copot Ketua Bawaslu Kota Binjai jika tidak bisa bekerja dengan benar. Kalau mau ikut berpolitik, PNS itu harus mundur,” ungkap Ade Rinaldi dengan penuh semangat.

Selain itu masa juga meminta kepada Bawaslu Binjai agar netral dalam nenjalankan fungsinya sebagai pengawas pemilu dan tidak berpihak kepada paslon manapun. Dan kami meminta Bawaslu cepat memperoses seluruh orang yang telah dilaporkan dan meminta Bawaslu cepat memperoses HS dan DG yang diduga kuat dalam melakukan tindak pidana pemilu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Binjai, Ari Nurwanto, mengatakan untuk seluruh ASN yang ada berdasarkan temuan dan laporan, sudah kita teruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara. Hingga saat ini, sudah ada 7 ASN yang kita teruskan ke KASN. Untuk yang bernama Darman Ginting, merupakan nama baru dan akan kita tindak lanjuti,” terang Ari. (KRO/RD/Wpd)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com