Pjs Wali Kota Medan Serahkan Penghargaan Bangunan Peduli Tata Ruang

Image: Pjs Wali Kota Medan Serahkan Penghargaan Bangunan Peduli Tata Ruang

RADARINDO.co.id-Medan: Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir. Arief Sudarto Trinugroho, M.T menyerahkan Penghargaan terhadap Bangunan Peduli Tata Ruang. Penghargaan ini diberikan dalam Peringatan Hari Tata Ruang Nasional Tahun 2020 tingkat Kota Medan di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Senin (09/11). Diharapkan Penghargaan ini semakin memotivasi masyarakat untuk mematuhi tata ruang dan semakin mewujudkan Medan sebagai livable city.

Selain memberikan Penghargaan kepada Bangunan Peduli Tata Ruang, Pjs Wali Kota Medan yang didampingi Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, M.M juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Story & Foto Iconic Kota Medan kategori Umum dan Pelajar.

Dikatakan Pjs Wali Kota Medan Hati Tata Ruang yang diperingati setiap tanggal 8 November Merupakan momentum bagi kita sebagai Perencana untuk semakin peduli tata ruang Sehingga tercipta pembangunan Yang semakin berkelanjutan dan semakin mewujudkan Medan sebagai Kota layak huni atau livable city.

“Melalui Momentum Peringatan Hari Tata Ruang tahun 2020 mari kita tingkatkan kepedulian masyarakat akan bangunan Yang tertib Tata ruang sehingga semakin mewujudkan Medan sebagai Kota layak huni atau Livable City”, kata Pjs Wali Kota Medan.

Kemudian Pjs Wali Kota Medan mengucapkan selamat kepada Para pemenang lomba Dan penerima penghargaan Yang sudah mendirikan dan merawat bangunan Yang dimiliki sesuai aturan Tata Ruang Yang ditetapkan sehingga tercipta pembangunan yang serasi, selaras dan seimbang.

“Atas nama Pemko Medan saya ucapkan selamat kepada Para Pemenang Lomba dan Penerima Penghargaan. Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi kita untuk tetap peduli dengan tata ruang”, ungkap Pjs Wali Kota Medan.

Selain itu, Pjs Wali Kota Medan juga mengajak kepada para pemenang dan penerima penghargaan menjadi Agen untuk Bersama – sama berperan dalam mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan. Artinya berperan aktif dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktivitas.

“Alhamdulillah angka penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan sudah turun. Untuk itu mari kita bersama-sama terus menerapkan 3 M yakni Memakai Masker Mencuci tangan dan menjaga Jarak. Artinya jika kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan maka angka penyebaran Virus Covid-19 akan semakin turun”, ujar Pjs Wali Kota Medan.

Sebelumnya, Kadis PKPPR Kota Medan Benny Iskandar menjelaskan melalui Peringatan Hari Tata Ruang, pihaknya mendorong peran aktif seluruh komponen masyarakat dalam menjaga dan mengendalikan fungsi kawasan sesuai ketentuan yang diatur dalam RTRW Kota Medan dan Rencana Detail Tata Ruang (RTDR), serta Peraturan Zonasi Kota Medan tahun 2015-2035. Di samping itu juga mengajak generasi muda untuk berperan aktif dan peduli terhadap penataan ruang Kota Medan.

“Peringatan Hari Tata Ruang ini digelar karena masih banyak masyarakat yang tidak faham dan mengerti apa itu tata ruang. Akibat ketidakpahaman tersebut, masyarakat tidak mematuhi tata ruang. Oleh karena itu di momentum ini digelar berbagai kegiatan seperti Lomba Story & Foto Iconic Kota Medan dan memberikan Penghargaan
Bangunan dengan kriteria bangunan cagar budaya, bangunan yang memiliki roof garden serta bangunan yang taat akan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)” jelasnya. (KRO/RD/Juli S)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com