Pelatih Senior Tako : Memantik Pertanyaan Warga

Image: Pelatih Senior Tako : Memantik Pertanyaan Warga

RADARINDO.co.id-Deli Serdang : Baru baru ini kalimat ” Tako luar biasa” begitu menggema. Tanpa ada beban yang membuat tulisan tersebut terus saja mengatakan nya. Padahal kalimat Tako luar biasa itu harus ada sebabnya bukan asal di ucapkan.

Demikian diucapkan salah seorang pelatih senior Tako, Hasan Basri Siregar, Rabu (11/11). Akibat makna Tako luar biasa tersebut, banyak memantik spekulasi yang membacanya.

“Apanya yang luar biasa, Sebut Nisto Harjoyo atau yang biasa dipanggil Bg Tohar.

Dan kalaupun itu menyangkut prestasi olahraga, di Tako kita sudah ditanamkan ajaran melalui Tri Cita Utama, yakni Perkasa Rendah Hati dan Luhur Budi, jelas Tohar..

Masih dengan Hasan Basri Siregar, menurutnya luar biasa itu, bisa jadi luar biasa gobloknya, atau bisa juga luar biasa pintarnya.

“Extraordinary (Luar biasa) secara umum luar biasa artinya tidak seperti yang biasa, tidak sama dengan yang lain atau istimewa”, ujarnya.

Salah satu contoh, kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Arab Saudi ke Indonesia yang disambut luar biasa di bandara Soekarno-Hatta.

Jadi, luar biasa itu berhubungan dengan yang positif, karena luar biasa itu, menunjukkan ke-istimewaan dari seseorang, ungkapnya lagi.

Sementara itu, menurut Junaidi, luar biasa yang dimaksud adalah sebagai bentuk doa saya, katanya. Diharapkan warga Tako bisa luar biasa, baik prestasi olahraga, Karir maupun Pemikirannya.

Oleh karena itu, sambung Junaidi lagi, dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim kita warga Tako bisa luar biasa baik Zahir dan Bhatin nya, tutup Junaidi dangan ciri khas tawanya.

Olah raga belah diri Tangan Kosong atau yang lebih populer disebut Tako, sudah tidak asing didengar. Bahkan kalangan remaja di desa hingga kota besar lebih cenderung mendalami olah raga belah diri Tako.

Guru besar Tako ( Suhu) putra kelahiran tebing tinggi adalah almarhum Drs Syahrun Isa sebagai pendiri pencipta tata gerak dan pencetus lahirnya perguruan Tako.

Dari Pematang Siantar, ada Djamin Purba sebagai pelatih utama Tako Indonesia, beliau adalah murid dari almarhum Suhu Drs Syahrun Isa, merupakan sosok yang peduli, disegani dan perannya membesarkan perguruan belah diri Tako dari Sumatera Utara.

Kejayaan Tako Indonesia di Siantar ketika almarhum Djamin Purba berhasil membangun sasana perguruan tinggi dengan melakukan pembinaan kalangan anak anak hingga dewasa.

Artinya, olah raga Tako sudah sangat merakyat sejak dulu hingga saat ini. Selain membangun fisik dan mental pemuda pemudi yang disiplin dan kreatif. Juga banyak melahirkan atlit karate berprestasi. (KRO/RD/Hari’S)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com