Bupati Serahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya Kepada 80 PNS Tanggamus

Image: Bupati Serahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya Kepada 80 PNS Tanggamus

RADARINDO.co.id-Tanggamus : Pemkab Tanggamus menyerahkan secara simbolis penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, yang ditempatkan di halaman kantor Bupati Tanggamus, Selasa (10/11/20).

Penghargaan ini, diberikan sesuai dengan petikan Keputusan Presiden RI Nomor 15/TK/Tahun 2020, dan diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD  1945, Negara dan Pemerintah, serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus, paling singkat 10 tahun, 20 tahun serta 30 tahun.

Untuk di Kabupaten Tanggamus pada tahun 2020 ino diberikan penghargaan kepada 80 orang PNS. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati AM Syafi’i, Asisten III Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, dan Kepala BKPSDM Aan Derajat.

Bupati Hj Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penghargaan Satya Lencana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang dianugerahkankan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan atas jasa-jasanya terhadap negara.

“Mendapatkan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya, merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus tantangan bagi para Pegawai Negeri Sipil yang menjadi pilihan, sehingga tuntutan kedepan agar para ASN di Tanggamus dapat terus meningkatkan kualitas kinerjanya dalam menjalankan tugas sehari-hari, serta memberikan contoh perilaku terpuji sebagai publik figur dan dapat menjadi teladan untuk masyarakat,” kata Bupati.

Bupati mengingatkan bahwa menjadi PNS adalah amanah dari Tuhan YME. Maka sebab itu sudah seharusnya para ASN harus mampu mencintai pekerjaaan, sehingga dapat menghasilkan karya yang lebih baik.

“Saya berharap kepada para ASN supaya lebih memacu semangat, sehingga bisa menghasilkan karya terbaik serta prestasi yang mumpuni khususnya untuk Kabupaten Tanggamus,” ujar Bupati.

Terakhir Bupati berpesan agar para penerima penghargaan dapat menjaga penghargaan yang diterimanya. Penghargaan ini harus kita jaga, jangan sampai kita melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan penghargaan yang telah diberikan oleh negara kepada kita semuanya, tandas Bupati.

Adapun para penerima penghargaan diantaranya, Asisten Bidang Pemerintahan Faturahman, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin dan Kepala Bapelitbangda Hendra Wijaya Mega. (KRO/RD/Nizal)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com