Bobby Jamin Fasilitas Umum Mudahkan Penyandang Disabilitas

Image: Bobby Jamin Fasilitas Umum Mudahkan Penyandang Disabilitas

RADARINDO.co.id-Medan:
Muhammad Bobby Afif Nasution menemui Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) di Jalan Merdeka, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Selasa (10/11 ).

Kepada para penyandang disabilitas, Bobby Nasution menyampaikan program yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Terutama disabilitas, Bobby akan bangun infrastruktur yang universal desain. Desain fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan, bisa digunakan

Disabilitas di Medan memang merasakan fasilitas publik susah dijangkau. Maka itu pembangunan universal desain sudah ada dalam visi-misi Bobby Nasution dan akan diterapkan. “Semua harus bisa merasakan fasilitas umum, jangan hanya untuk yang normal saja,” kata Bobby.

Selain itu, Bobby Nasution juga akan berusaha untuk membuka kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas. “Karena dalam undang-undang sebanyak 2 persen perusahaan harus pekerjakan disabilitas. Itu akan kami tekankan kepada perusahaan,” kata Bobby.

Saat berdialog, Edi Suhardi salah satu pengurus PPDI yang juga mantan juara catur nasional di ajang olahraga disabilitas nasional (Peparnas) mengaku kurang diapresiasi. Saat itu Edi meraih medali emas. Namun dengan prestasi yang diperoleh tak ada diberi jaminan pekerjaan. “Saya ingin kami semua (disabilitas) dapat pekerjaan,” keluhnya.

Bobby Nasution pun mengaku seluruh prestasi yang mengukir nama baik Kota Medan akan mendapatkan jaminan beasiswa. “Termasuk teman-teman disabilitas yang berprestasi akan kita jamin pendidikannya hingga perguruan tinggi,” kata Bobby.

Ketua PPDI Medan Afni juga menyampaikan curhatan hatinya. Afni ingin ada perda yang menjadi perwal sebagai landasan aturan untuk menjamin kehidupan penyandang disabilitas di Kota Medan. Koperasi UMKM untuk penyandang disabilitas juga tidak ada. Bahkan sering dipersulit. “Yang dapat bantuan malah yang bermobil. Kami diacuhkan,” katanya sambil meneteskan air mata.

Mendengar curhatan hati penyandang disabilitas, Bobby Nasution menyatakan akan berusaha keras merealisasikan keinginan mereka. (KRO/RD/Wpd)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com