Kadisdik Kota Medan Monitoring Pelaksanan PJJ Di SD Islam An Nizam

Image: Kadisdik Kota Medan Monitoring Pelaksanan PJJ Di SD Islam An Nizam

RADARINDO.co.id-Medan:
Kadis Pendidikan kota Medan Adlan, S.Pd MM didampingi Kepala Seksi (Kasi) Sarana prasarana Mulyadi, dan Kasi Kurikulum SD Hamzah Harahap Melakukan Sidak untuk memonitoring pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SD Islam An Nizam, Kamis (5/11).

Dalam kunjungan itu Kadis beserta rombongan disambut langsung Kepala SD An Nizam Nirmansyah,S.Ag, MA dan Wakil Kepala Sekolah Ahmad Ilyas, S.Ag mereka meninjau secara langsung proses pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

Kepala SD An Nizam Nirmansyah,S.Ag, MA mengatakan, bahwa Kadis mengapresiasi sistim pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan SD Islam An Nizam dengan menggunakan berbagaimana berbagai aplikasi pembelajaran seperti zoom meeting, video, WhatsApp, Google forms dan sebagainya.

Menurutnya dalam kesempatan itu Kadis juga memberikan arahan kepada para guru-guru di lingkungan SD An Nizam, beliau berpesan agar para guru terus membangun komunikasi yang baik dengan para siswa maupun orangtua siswa.

Karena dengan komunikasi yang baik dengan para siswa dan orangtua maka proses pembelajaran secara daring ini dapat terlaksana dengan baik.

Selaku kepala sekolah Nirmansyah menyambut baik kehadiran Kadis beserta rombongan di SD Islam An Nizam. Menurutnya dengan kehadiran institusi pendidikan di sekolahnya pihaknya tentu mendapat masukan-masukan tentang sistim pembelajaran jarak jauh yang lebih baik yang dapat diterapkan di sekolah itu.

Selain itu pihaknya juga dapat menyampaikan secara langsung beberapa hambatan-hambatan dan kesulitan-kesulitan yang dialami selama masa pembelajaran jarak jauh ini . Seperti dalam hal pelaksanaan pembelajaran daring dimana terdapat beberapa kendala seperti jaringan yang lelet dan sebagainya yang juga perlu dipahami secara bersama.

Dia berharap dengan kehadiran Kepala Dinas ini dapat memberikan motivasi untuk dapat melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh secara lebih baik sebagai upaya untuk memberikan layanan pendidikan kepada para siswa dengan sebaik-baiknya terutama pada masa pandemi covid-19 ini.

Nirmansyah juga menjelaskan bahwa proses pembelajaran daring selama ini sudah berjalan cukup baik di sekolah, diawali dengan zoom meeting dilanjutkan dengan pembelajaran daring melalui pengiriman video-video pembelajaran, baik melalui Youtube, ataupun tugas-tugas yang diberikan melalui berbagai aplikasi lainnya setiap hari yang disesuai dengan jam yang sudah ditentukan. (KRO/RD/Wpd)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com