Bupati Kampar : Kita Bisa Menjadi Bangsa Besar Bila Menghargai Pahlawan

Image: Bupati Kampar : Kita Bisa Menjadi Bangsa Besar Bila Menghargai Pahlawan

RADARINDO.co.id-Kampar : Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH bersama Sekda Kampar, Drs H Yusri MSi, beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan upacara peringatan hari pahlawan nasional di Aula Kantor Bupati Kampar Selasa (10/11/2020) pagi.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto selaku pimpinan upacara dalam amanatnya mengatakan, bahwa peringatan hari pahlawan nasional merupakan momentum untuk menunjukkan penghargaan atas jasa para pahlawan.

“Kita bisa menjadi bangsa yang besar apabila mampu menjadi bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya”, kata Catur.

Semangat nilai-nilai kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dan acuan dalam mengisi kemerdekaan guna mewujudkan cita cita pendiri negeri ini.

Hari pahlawan tidak hanya sekadar diingat setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa. Sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020, dengan Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Meskipun dalam masa pandemi covid-19, peringatan hari pahlawan tahun tetap bisa digelar dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dan bisa terlaksana secara khidmat dan tidak kehilangan esensi atau makna.

Selaku Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto juga mengajak kepada hadirin bisa meniru semangat para pahlawan. “Kiranya apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dapat menginsprasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” ucap Catur. (KRO/RD/Diskom/SM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com