Reskrim Polsek Medan Kota Tangkap Tiga Orang Pembeli Narkoba

Image: Reskrim Polsek Medan Kota Tangkap Tiga Orang Pembeli Narkoba

RADARINDO.co.id -Medan: Setelah sebelumnya habis dari membeli diduga Narkoba, tiga orang yang terdiri dari ARS (23), DS (21) dan JVCB (18), akhirnya dibawa dan diinapkan di sel Polsek Medan Kota.

Mereka bertiga ditangkap Tekab Reskrim Polsek Medan Kota, sepulang dari membeli Narkoba, yang hendak dipakai bersama-sama.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin, Kepada Wartawan, pada hari Jum’at (6/11) mengatakan, penangkapan terhadap ketiganya berawal dari adanya informasi.

Berdasarkan informasi yang kita terima, bahwa di Jln Teratai, Gang Melati, Medan Polonia, marak terjadinya transaksi Narkoba. Maka kita lakukan penyelidikan, ucapnya.

Lantas, Tim kemudian menuju ke lokasi yang disebutkan dan akhirnya melihat tiga pria mengendarai sepeda motor, dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Saat dibuntuti personel, tersangka ARS terlihat membuang sebungkus plastik klip kecil, diduga sabu-sabu. DS juga terlihat membuang sesuatu, yang diduga juga narkotika,” ucap Ainul.

Dengan sigap, personil yang memantau, segera mengejar dan mengamankan ketiga pemuda itu. Akhirnya diketahui hasilnya, bahwa benda yang dibuang ARS tersebut, ternyata satu paket sabu-sabu, sedangkan yang dibuang DS adalah, 1 paket kecil ganja kering.

“Berdasarkan barng-bukti (BB) yang kita amankan sebungku plastik klip kecil, diduga shabu dengan berat bersih 0,04 gram dan 1 amp kecil daun ganja kering berat bersih 0,75 gram, kita amankan”, katanya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Patumbak tersebut menambahkan, saat diinterogasi, tiga sekawan itu, tak bisa berkelit dan mengakui barang haram itu adalah milik mereka.

Atas perbuatannya, ketiga tersangkapun dikenakan pasal 112 ayat (1) dan 111 ayat (1) Jo 132 ayat (1) dari UU No 35 tahun 2009, tentang Narkotika. (KRO/MDN/TS)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com