OJK Siapkan Kebijakan Strategis 2021

Image: OJK Siapkan Kebijakan Strategis 2021

RADARINDO.co.id-Jakarta:
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan kebijakan strategis sebagai panduan menjalankan berbagai kebijakan pada tahun 2021. Hal itu disampaikan Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK saat membuka Rapat Kerja Strategis OJK 2021 akhir pekan lalu dikutip dari siaran pers, Senin (9/11).

Dia mengatakan kebijakan strategis itu akan fokus pada usaha mendorong Sistem Jasa Keuangan (SJK) menjadi katalis pemulihan ekonomi nasional. “Semua kebijakan yang diterbitkan OJK, saya minta betul-betul dapat menciptakan sektor jasa keuangan yang stabil dan mewujudkan quantum leap dalam proses pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Adapun inisiatif kebijakan strategis 2021 itu antara lain, arah pengembangan dan pengawasan SJK, penajaman pengawasan SJK terintegrasi berbasis teknologi informasi, percepatan digitalisasi serta optimalisasi ekosistem digital dan literasi digital guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), perluasan akses keuangan dalam rangka mendukung pertumbuhan UKM dan PEN, penguatan ketahanan dan daya saing SJK, serta pengembangan sustainable finance.

Menurut dia, OJK akan mendesain ulang industri jasa keuangan agar pelaku di industri lebih kokoh dan berdaya saing tinggi. “Ini untuk industri perbankan, industri keuangan non bank (INKB), dan pasar modal,” katanya. (KRO/RD/Wpd)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com