Ketika Allah Menjawab Al Fatihah Yang Diucapkan Si Hamba

Image: Ketika Allah Menjawab Al Fatihah Yang Diucapkan Si Hamba

RADARINDO.co.id : Bacaan surah Alfatihah memiliki manfaat yang sungguh maha dahsyat. Tidak banyak yang tahu manfaat doa tersebut. Bahkan ironisnya, banyak umat Islam yang lalai bahkan menganggap sepeleh dengan bacaan Alfatihah.

Sering seseorang lupa cara membaca dan tegesah-gesah tanpa spasi seakan-akan ingin cepat menyelesaikan bacaan shalat atau diluar sholat.

Padahal di saat kita selesai membaca satu ayat dari surah Al-Fatihah tersebut. Maka Allah SWT menjawab setiap ucapan kita.

Dalam buah Hadits Qudsi Allah Subhanahu Wata’ala ber-Firman “Aku membagi shalat menjadi dua bagian, untuk Aku dan untuk Hamba-Ku”.

Artinya, tiga ayat di atas “Iyyaka Na’budu Wa iyyaka nasta’in” adalah Hak Allah, dan tiga ayat kebawahnya adalah urusan Hamba-Nya. Ketika Kita si hamba mengucapkan “AlhamdulillahiRabbil ‘alamin”. Allah menjawab, “Hamba-Ku telah memuji-Ku”.

Ketika kita mengucapkan “Ar-Rahmanir-Rahim”, Allah menjawab “Hamba-Ku telah mengagungkan-Ku”.

Ketika kita mengucapkan “Maliki yaumiddin”, Allah menjawab “Hamba-Ku memuja-Ku”. Ketika kita mengucapkan “Iyyaka na’ budu wa iyyaka nasta’in”, Allah menjawab “Inilah perjanjian antara Aku dan hamba-Ku”.

Ketika kita mengucapkan “Ihdinash shiratal mustaqiim, Shiratalladzinaan’amta alaihim ghairil maghdhubi alaihim waladdhooliin.” Allah menjawab “Inilah perjanjian antara Aku dan hamba-Ku. Akan Ku penuhi yang ia minta.” (HR. Muslim dan At-Tirmidzi).

Berhentilah sejenak setelah membaca setiap satu ayat. Rasakanlah jawaban indah dari Allah karena Allah sedang menjawab ucapan kita.

Selanjutnya kita ucapkan “Aamiin” dengan ucapan yang lembut, sebab malaikat pun sedang mengucapkan hal yang sama dengan kita.

Barangsiapa yang ucapan “Aamiin-nya” bersamaan dengan para malaikat, maka Allah akan memberikan Ampunan kepada-Nya.” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud)

Selain itu, surah Alfatihah apabila dibaca setiap hari maka sihamba akan tahu dan merasakan hal yang terjadi dalam hidupnya. (KRO/RD/TIM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com