“Gula Kopi” Antarkan Dua Siswa Asal Aceh Meraih Medali Internasional Kompetisi MIIEX 2000

Image: “Gula Kopi” Antarkan Dua Siswa Asal Aceh Meraih Medali Internasional Kompetisi MIIEX 2000

RADARINDO.co.id – Banda Aceh : Manisnya “Gula Kopi” akhirnya berhasil mengantarkan dua siswa asal Aceh menorehkan prestasi membanggakan di tingkat internasional.

Kedua siswa tersebut diantaranya Oka Hasana Agustiani dan Rafachinka Renjani R, siswa SMAN 1 Takengon yang meraih medali perak di kompetisi Macau Innovation and Invention Expo (MIIEX) 2020.

Pada kompetisi bidang Algoritma Scientist, dua siswa Aceh harus bersaing dengan ratusan siswa dari 160 negara di dunia.

Oka Hasana Agustiani dan Rafachinka Renjani R mengangkat judul penelitian Gula Kopi atau Gukop. Dimana Gukop itu berbahan dasar daging buah kopi sebagai pencegah penyakit diabetes.

Dalam melakukan penelitiannya mereka dibimbing oleh Kepala SMAN 1 Takengon, Konadi Lingga, MPd dan Guru Pembimbing, Hellyda Fitri SPd.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD, MPA didampingi Kepala UPTD Balai Tekkomdik, T Fariyal, MM, Selasa (27/10) menyampaikan rasa bangganya atas torehan prestasi siswi-siswi Aceh di tingkat Internasional.

“Alhamdulillahirabbil ‘alamin. Inilah hasil dari ikhtiar kita bersama untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing sesuai visi dan misi Pemerintah Aceh yaitu Aceh Carong,” ujar Kadisdik Aceh ini.

Prestasi yang lahir ini, lanjutnya, merupakan buah dari ikhtiar para guru dan kepala sekolah yang konsisten melatih dan membina siswi agar berkompeten sesuai bakat dan keahliannya.

Peran kepala sekolah dan guru sangatlah penting dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. “Patut kita syukuri. Karena ini telah membanggakan kita semua”, ujarnya mengakhiri. (KRO/RD/wsp)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com