Proyek PUPR 1 Miliar Program Desaku Tanah Merah Siak Hulu Dituding Tak Sesuai Bestek

Image: Proyek PUPR 1 Miliar Program Desaku Tanah Merah Siak Hulu Dituding Tak Sesuai Bestek

RADARINDO.co.id-Kampar : Proyek PUPR Program Desa Tanpa Kumuh (Desaku) sebesar Rp1 Miliar yang digunakan untuk pengentasan kampung kumuh, di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar adalah salah satu Desa penerima Bantuan Program Desaku.

Disebutkan proyek dengan anggaran sebesar Rp1 Miliar ini digunakan untuk semenisasi Gang dan Parit yang terletak di Gang Selamat, Gang Pelita dan Gang Karya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Proyek PUPR Program Desaku Desa Tanah Merah, Alhuda saat dikonfirmasi Kabiro Kampar RADARINDO.co.id pada Tanggal 09 Oktober 2020 Lalu sekitar pukul 10.30 Wib.

Didepan Kantor Desa Tanah Merah. Alhuda mengatakan “Proyek ini adalah Amanah dari Pemerintah yang harus dilaksanakan tanpa digaji, dengan anggaran Rp 1 Miliar ini semua kami salurkan untuk Proyek. Dan serupiah pun kami tidak mengambil keuntungan dari Proyek ini”, jelas Alhuda.

Pelaksanaan oroyek di 5 titik pekerjaan yang diperkirakan hampir selesai ini, Jumat (06/11/2020) “Social Countrol” Tim Media melihat langsung di 3 titik hasil pekerjaan Proyek Seminisasi Gang dan Parit yang terletak di Gang Selamat, Gang Pelita dan Gang Karya.

Menyikapi penjelas Alhuda, beberapaTim Media angkat bicara. “Mana ada zaman sekarang bekerja tanpa digaji. Itu akal akalan saja”, cetusnya.

Ditambahkanya, saat ini proyek program Desaku Desa Tanah Merah dalam pengawasan Pihak Dinas PUPR Propinsi.
Nantinya sebelum acara serah terima, akan dilakukan cek fisik.

“Kami para awak media akan menurunkan Tim Ahli untuk mengecek hasil volume pelaksanaan pekerjaan”, kata Toni.

Dihimpun dari beberapa saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan semenisasi Gang dan Parit di Gang Pelita dan Gang Karya. Disinyalir sudah puluhan sak semen dinyatakan hilang. Hal ini yang membuat beberapa tim media meragukan proyek PUPR Program Desaku dituding tidak sesuai dengan bestek. (KRO/RD/SM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com