Kapal Tabrak Boat, Satu Tewas Seorang Hilang

Image: Kapal Tabrak Boat, Satu Tewas Seorang Hilang

RADARINDO.co.id – Langkat:
Boat Pukat Gembung ukuran 28 PK milik warga Desa Bubun Kec. Tanjungpura bertabrakan dengan Kapal Bermotor Deli Jaya asal Belawan di Perairan Langkat, Rabu (4/11) malam.

Dalam kejadian itu seorang tewas dan seorang lagi hilang kini dalam pencarian masyarakat. Informasi dihimpun Waspada, korban tewas yakni Aspan, 46, warga Desa Bubun Kec. Tanjungpura Kab. Langkat. Sedangkan korban yang masih hilang yakni Johan, 25, juga warga Desa Bubun. Sementara salah seorang dari nelayan di Boat Pukat Gembung yang selamat yakni Irfan, 45, warga Desa Bubun.

Korban ditemukan terapung-apung di laut. Tabrakan terjadi saat boat melaut. Sementara salah seorang tokoh masyarakat Desa Bubun Kec. Tanjungpura, Abdul Rahman, 52, kepada Waspada Kamis (5/11) mengatakan jenazah Aspan akan dikebumikan secepat mungkin di desa setempat Kamis karena kondisi tubuhnya memprihatinkan. Sementara yang hilang masih dalam pencarian.

Dari keterangan korban selamat, kata Abdul Rahman, tabrakan terjadi pengaruh cuaca gelap karena kejadian pada malam hari.

Rahman berharap pihak berwenang di Pemkab Langkat dapat memperhatikan nasib keluarga dari korban yang meninggal. Sementara itu Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman kepada sejumlah wartawan Kamis mengatakan saat berada di lautan awak boat berupaya memberi kode keberadaan mereka namun nakhoda KM. Deli Jaya tidak menyadari kode tersebut hingga terjadi tubrukan.

Posisi terakhir KM. Deli Jaya kini di Belawan dan penanganan kasusnya diserahkan ke Dit Pol Airud Poldasu. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com