Gubri Berikan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya

Image: Gubri Berikan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya

RADARINDO.co.id – Pekanbaru :
Gubernur Riau, Syamsuar, menyerahkan penghargaan produktifitas Siddhakarya kepada 6 perusahaan, yang telah meningkatkan produktifitas. Penghargaan diserahkan saat acara Penghargaan Produktivitas Siddhakarya dan Penghargaan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), di Hotel Premier, Pekanbaru, Kamis (5/11).

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, perusahaan yang telah menerima penghargaan tersebut, yang diberikan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya bisa memacu perusahaan-perusahaan lain untuk meningkatkan produktifitasnya. Penghargaan Produktivitas Siddhakarya  bertujuan ntuk mendorong gerakan peningkatan produktivitas di kalangan perusahaan dan pemerintah.

Penilaian diberikan pada 8 kriteria, perencanaan strategis berbasis pada, sumber daya manusia, fokus kepada pelanggan, ketersediaan data dan informasi, serta analisa manajemen proses hasil usaha dan produktifitas,” ujar Gubri, saat menyampaikan pengarahan.

Dijelaskan Gubri, pemberian penghargaan kepada perusahaan dan pelaku UMKM ini, telah melalui pemilaian dari tim yang berkompeten. Ada sebanyak 10 perusahan dan pelakuk UMKM yang masuk dalam nominasi, namun yang terbaik yang mendapatkan penghargaan. Dalam hal ini Pemprov juga telah melakukan audit kinerja perusahaan dalam rangka penghargaan produktivitas baik di tingkat daerah.

Pada kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar mengharapkan penerapan sistim K3 menjadi budaya bagi para pekerja dan perusahaan di daerah ini. Menurutnya, penghargaan implementasi K3 akan menjadi motivasi bagi pekerja dan perusahaan. Pemprov sendiri juga telah menerima penghargaan sebagai pembina K3 tingkat nasional, penghargaan tersebut tidak serta-merta berdiri sendiri. Akan tetapi keberhasilan semua dunia usaha dan pekerja di Riau yang berkomitmen dalam menerapkan K3.

“Kita berharap, implementasi K3 ini dapat menjadi budaya yang harus melekat bagi setiap insan pekerja, dunia usaha maupun lembaga non pemerintah dan pemerintah. Oleh karena itu beberapa waktu lalu Menteri Tenaga Kerja datang kesini (Riau-red), menghadiri kegiatan K3 ini. Dengan adanya pembinaan dari pemerintah, kami harapkan tidak ada kecelakaan kerja,” ungkap Gubri. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com