Bupati Kampar Lakukan Penananam Perdana Padi Gogo di Desa Sungai Rambai Kampar Kiri

Image: Bupati Kampar Lakukan Penananam Perdana Padi Gogo di Desa Sungai Rambai Kampar Kiri

RADARINDO.co.id-Kampar : Dengan mengendarai sepeda motor menempuh medan yang cukup sulit, namun tidak mengendorkan semangat Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH untuk meninjau langsung lokasi Desa Sungai Rambai yang merupakan sasaran Program Peningkatan Produksi Padi dengan Areal Tanaman Baru (PATB) Tahun anggaran 2020, yang bersumber dari Dana APBN dengan luas tanaman 320 Ha, Kamis (05/11/2020).

Bupati Kampar mengatakan bahwa, bantuan untuk Kecamatan Kampar Kiri berada di Desa Sei Rambai dengan luas areal 50 ha yang akan dikelola oleh kelompok “Tani Sepakat”.

“Walaupun menempuh medan yang sulit, Pemkab Kampar tetap hadir ditengah-tengah masyarakat, guna memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat”, ucap Catur.

Bupati berharap semoga penanaman ini berhasil tanpa ada kendala yang berarti, sehingga 5 bulan kedepannya. Masyarakat sudah bisa menikmati hasil panen padi, baik untuk di konsumsi maupun untuk di jual, dalam program ini juga bisa juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan ini selaku Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH nenyerahkan bantuan, berupa benih padi Varietas Ciherang 2 ton, pupuk NPK 10 ton, herbisida 150 liter, pupuk hayati 200 liter.

Fungisida 50 liter, biaya pembuatan sumur, pompa air, pengolahan tanah dan biaya tanam. Kepada masyarakat Sungai Rambai.

“Terima kasih pak Bupati, semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan bagi kami para petani”, ujar warga petani dengan tersenyum. (KRO/RD/Diskom/SM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com