Pemko Medan Apresiasi & Dukung Pencanangan Kelurahan Bersinar di Kelurahan Polonia

Image: Pemko Medan Apresiasi & Dukung Pencanangan Kelurahan Bersinar di Kelurahan Polonia

RADARINDO.co.id – Medan : Pemko Medan mengapresiasi sekaligus mendukung Acara Pencanangan Kelurahan Bersinar (bersih narkoba) yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut di Kelurahan Polonia, Kamis (12/11) mendatang. Dengan dicanangkannya Kelurahan Bersinar di Kelurahan Polonia ini diharapkan dapat meminimalisir peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Apresiasi ini disampaikan Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) Setda Kota Medan Renward Parapat saat menerima kunjungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut ke Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 2 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Kamis (5/11). Kedatangan rombongan BNNP Sumut ini dipimpin Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sumut Drs Adlin Mukhtar Tambunan M.Hum

Didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan Sulaiman Harahap dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi, Asmum mengatakan akan menyampaikan undangan tersebut kepada Pjs Wali Kota untuk menghadiri acara tersebut. “Kami akan menyampaikan undangan ini kepada Bapak Pjs Wali Kota Medan sehingga Bapak Pjs Wali Kota Medan dapat menghadiri acara tersebut nantinya,” kata Asmum.

Asmum berharap dengan digelarnya pencanangan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba di Kota Medan khususnya di Kelurahan Polonia. “Ini menjadi tugas dan perhatian kita bersama dalam memberantas narkoba. Saya berharap pencanangan kelurahan bersinar ini dapat menjadi salah satu langka yang efektif dalam memberantas narkoba di Kota Medan. Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud sesuai dengan harapan Bangsa Indonesia, Indonesia bebas narkoba,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sumut Drs Adlin Mukhtar Tambunan M.Hum mengatakan tujuannya ke Pemko Medan selain untuk bersilaturahmi, kedatangannya juga sekaligus ingin mengundang Pjs Wali Kota Medan untuk menghadiri Pencanangan Kelurahan Bersinar (bersih narkoba) di Kelurahan Polonia mendatang.

Selain pencanangan, tambah Kepala Bidang P2M BNNP Sumut, acara tersebut nantinya juga akan diisi dengan donor darah dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sebanyak 500 paket yang diberikan Yayasan Persatuan Islam Tionghoa (PITI) Sumut.

“Tidak hanya pencanangan Kelurahan Bersinar saja, tapi kami juga akan mengadakan donor darah dan pemberian bantuan kepada masyarakat. Maka dari itu kami mohon kerjasama dari Pemko Medan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan maksimal,” ujarnya. (KRO/RD/Juli S)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com