Bobby Nasution Akan Kelola TPA Jadi Power Plant

Image: Bobby Nasution Akan Kelola TPA Jadi Power Plant

RADARINDO.co.id-Medan:
Saat menyapa warga di Kelurahan Paya Pasir, Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menerima keluhan keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) terutama soal lahan milik warga yang terserobot.

Akibat limbah dari TPA, lahan warga tidak bisa lagi dimanfaatkan untuk bercocok tanam. Kata warga ada sekitar 20 hektar lahan warga yang terimbas limbah TPA hingga tak bisa dimanfaatkan lagi. “Kami berharap ada win-win solution dengan pemerintah kota,” kata Sujono mewakili warga.

Bobby Nasution pun bilang sudah harusnya sekelas Kota Medan sudah bicara pengelolaan TPA menjadi power plant pembangkit listrik.

“Seharusnya Medan sudah punya power plant, seperti di Surabaya dengan pengelolaan TPA-nya. Kenapa belum bisa? Kita masih berkutat di masalah pengangkutan sampah yang belum maksimal. Itu akan kita selesaikan,” katanya, Selasa (3/11).

Selepas masalah klasik penyaluran sampah dari rumah ke TPA, Bobby akan mengundang investor untuk pengelolaan TPA menjadi energi listrik.

“Banyak investor yang mau bangun power plant. Kami sudah pelajari, beri kami waktu dua tahun untuk rapikan distribusi sampah. Kalau itu rapi, investor akan datang,” kata Bobby meyakinkan. (KRO/RD/Wpd)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com