Kadisparpora Aceh Tamiang Tutup Lokasi Wisata Sementara

Image: Kadisparpora Aceh Tamiang Tutup Lokasi Wisata Sementara

RADARINDO.co.id – Kuala Simpang : Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Tamiang, Muslizar, Kamis (29/10) membenarkan menutup tempat wisata sementara.

Hal ini berkaitan dengan dikeluarkannya Instruksi Bupati Aceh Tamiang Nomor 5245 tentang pelaksanaan kegiatan selama pandemi Covid -19 dengan status zona merah.

“Dalam intruksi ini diatur tentang penerapan protokol kesehatan baik tempat keagamaan, cafe, warung kopi dan pusat perbelanjaan, sedangkan untuk objek wisata ditutup sementara dan meniadakan pesta,”, ujarnya.

Selain itu instruksi ini juga mengatur sanksi baik sanksi adminstrasi hingga denda bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Selain status zona merah Covid -19, penutupan tempat wisata di Kabupaten Aceh Tamiang dikarenakan kondisi cuaca akhir – akhir ini sangat ekstrim,” ujar Kadis.

Untuk masyarakat yang ingin melakukan kunungan wisata diharapkan agar bersabar karena kondisi saat ini belum bisa dibuka akses tempat wisata.

Pembukaan tempat wisata ini juga belum bisa di pastikan waktunya, tambah Muslizar.

Ketua Bidang Data dan Informasi satuan tugas penanganan Covid -19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliyana Devita mengatakan tidak menampik bahwa terjadi lonjakan kasus baru Covid-19.

Agusliayana Deviita meminta peran aktif masyarakat dalam menaati protokol kesehatan antara lain memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, cuci tangan dan menjaga jarak, sehingga upaya menekan angka Covid -19.

(KRO/RD/wsp)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com