Alur Diduga Tercemar Warga Hadang Mobil Medco

Image: Alur Diduga Tercemar Warga Hadang Mobil Medco

RADARINDO.co.id – Aceh Timur:
Warga melakukan penghadangan sejumlah mobil yang ditumpangi para pekerja PT Medco E&P Makaka, di Desa Teupin Raya, Kec. Julok, Aceh Timur, Senin (26/10). Diduga, penghadangan itu terjadi menyusul kekecewaan warga akibat tercemarnya air di alur (anak sungai–red) dalam desa itu.

Keuchik Teupin Raya, Aminin, membenarkan adanya penghadangan mobil karyawan Medco EP Malaka di Jalan RW di desanya. Penghadangan tersebut dipicu perubahan warna air dan bau air akibat pembuangan limbah yang diduga berasal dari CPP Blok A.

Menurutnya, perubahan warna air bukan kali ini saja terjadi, melainkan sudah empat kali terjadi sejak Blok A beroperasi. “Padahal sebagian besar masyarakat memanfaatkan air sungai untuk mandi dan mencuci. Tapi akibat berubahnya warna dan bau air, maka 130 Kepala Keluarga (KK) kesulitan mendapatkan air di desa ini,” sebut Aminin.

Oleh karenanya, Aminin bersama masyarakat sepakat mengajukan permohonan ke PT Medco EP Malaka, untuk menambah pembangunan sumur bor dari dua titik menjadi empat titik, sehingga 130 Kepala Keluarga (KK) tidak lagi kesulitan air bersih.

Mendapat informasi adanya penghadangan mobil karyawan Medco, sejumlah personel kepolisian dibantu anggota TNI menuju ke lokasi. Setiba di lokasi, kepolisian mencoba melakukan mediasi antara masyarakat dengan pihak perusahaan.

Setelah dilakukan mediasi, akhirnya masyarakat menerimanya keputusan dan warga yang melakukan penghadangan mobil karyawan perusahaan migas itu bersedia membubarkan diri dengan tertib. Hingga berita diturunkan, pihak PT Medco EP Malaka, belum memberikan keterangan resmi. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com